-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Penyuluh Agama Bontobahari Bangun Masjid dan Pesantren Al Insyirah

Senin, 11 September 2023 | 04.29 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-11T10:47:17Z

Abd. Halim Amsur, Penyuluh Agama KUA Bontobahari yang sedang membangun Masjid dan Pesantren

SIMPULINDONESIA.com,
BULUKUMBA
-- Kepala KUA Kec. Bontobahari H. Amri Syam mensupport langkah inovasi yang dilakukan oleh salah satu penyuluhnya dalam melakukan pembinaan keagamaan.


"Yah, salah satu penyuluh agama KUA Bontobahari adinda Halim Amsur melakukan terobosan baru dalam pengembangan kegiatan keagamaan berupa pendirian masjid dan pesantren di sini (Bontobahari, red)," jelasnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, ia tidak bekerja sendiri, banyak yang dampingi beliau dalam melakukan proyek akhirat tersebut, mulai dari rekan - rekannya di kantor, masyarakat sekitar bahkan dari berbagai komunitas dan masjid.


"Lokasi yang difasilitasi oleh Masjid Kapal Munzalan Paskas dari pewakaf keluar Pak Raden dan Ibu Asnani Nur ini terletak di samping kantor pemasaran PPI (Pelabuhan Pendataran Ikan) Tanah Beru, dekat tanggul jl. Pelabuhan Kel Tanah Lemo, Bontobahari," uraian H. Amri.

Istilahnya ini, kata H. Amri, masjid bantu masjid.

Halim Amsur membenarkan hal tersebut, bahwa ada masjid bantu masjid.

"Dan sesuai rencana awal kami, dari masjid yang akan kita lanjutkan pembangunannya setelah peletakan bata pertama ini, bahwa masjid bangun pondok pesantren, masjid bangun madrasah, masjid bangun majelis taklim, masjid bangun UMKM dst, uraian Halim yang juga penyuluh agama spesialis zakat Bontobahari. 


Kegiatan yang dirangkaikan dengan tabligh Akbar ini menghadirkan presiden Masjid Modern Kurir Langit kab Barru.


"Ini pertama kalinya saya tau kalau di Bulukumba ada namanya peletakan bata pertama, disini pi juga, biasanya kan peletakan batu pertama. dan Alhamdulillah yang hadir cukup luar biasa karena hingga 500-an orang, terimakasih banyak semuanya," tutup Halim.

Iklan

×
Berita Terbaru Update