-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pengabdian Masyarakat, UHM gelar pelatihan IT kepada Guru dan Staf di lingkungan MTS Ganrang Batu Jeneponto

Kamis, 14 September 2023 | 14.21 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T07:21:32Z

 


Gambar : Kegiatan Pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan IT kepada Guru dan Staf MTS Ganrang Batu


SIMPULINDONESIA.com_ JENEPONTO,- Kamis,(07/09/23) Bertempat di Sekolah MTs Ganrang Batu Kecamataan Turatea, Kabupaten Jeneponto,  Universitas Handayani Makassar (UHM) mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan memberikan pelatihan IT kepada guru dan staff dilingkungan MTs ganrang batu. 


Kegiatan ini didasari dari permintaan para guru MTs yang ingin menghadirkan narasumber dan pendampingan dosen dari UHM untuk berbagi ilmu dan trick dalam meningkatkan kemampuan mereka dibidang IT.


Hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Universitas Handayani Makassar adalah kepala Humas UHM beserta dosen dan panitia Abdimas ,


Kabag Humas UHM dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dan antusias guru guru yang sangat luar biasa dalam mengikuti pelatihan ini. 


"Sebagaimana kita ketahui bahwa tugas utama seorang dosen itu tidak hanya dalam mengajar saja tapi ada penerapan tri darma perguruan tinggi yang harus diimplementasikan, sperti kegiatan hari ini,"pungkasnya


Gambar: Foto bersama di Ruangan Kelas MTS Ganrang Batu, Jeneponto 


Narasumber yang mengisi acara tersebut adalah dosen dari Universitas Handayani Makassar Ir. Nur Mustika S.Kom.,M.Kom dan Matalangi S.Kom.,MT. Masing masing dari narasumber memberi materi dalam bentuk implementasi sehingga guru guru dapat langsung mempraktekkan ilmu yang telah di peroleh saat itu ,salah satunya dalam mengelola nilai siswa dalam bentuk Ms.Excel.


Sementara Kepala sekolah mts Ganrang Batu, Desa Kayuloe Timur, Dra Rosmawati,M.Pd Saat ditemui seusai acara berucap syukur dan terimakasih atas kedatangan dosen2 dari UHM. 


"Sudah sejak lama komputer kami di lab itu berdebu karena kami tidak bisa mengoperasikannya, selama ini masih model manual, kegiatan hari ini sangat baik dalam menujang kemampuan kami khususnya dalam hal penhajaran dan administrasi,"Kata Dra Rosmawati,M.Pd 


"Terimakasih bapak ibu dosen atas kontribusianya, kami sebanrnya meminta agar pelatihannya ditambah," tambahnya dalam sesi acara tersebut.


Diketahui, Kegiatan pengabdian ini juga berkolaborasi dengan anak KKN Tematik posko 19 daerah Kayuloe timur, melalui wadah dan koordinasi mereka acara ini dapat juga terselenggara dengan baik.(Red/Msi)


Citizen Reporter: Pirto

Iklan

×
Berita Terbaru Update