-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Jum'at Curhat Polres Bangka Barat, Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Sabtu, 23 September 2023 | 04.04 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-22T21:04:30Z


SIMPULINDONESIA.com_ BANGKA BARAT,- Polres Bangka Barat tampung aspirasi ormas dan warga  Mentok jelang Pemilu 2024 melalui Jum'at Curhat.


Kegiatan Jum'at Curhat Polres Bangka Barat kali ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Bangka Barat, Kompol Imam Teguh Prasetyo, bertempat di Warung Kopi Teen Cafe, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Jum'at (22/09/2023)  pagi.


Hadir dalam kegiatan ini, Kabag SDM, Kabag Log, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasi Was, Kasi Propam Polres Bangka Barat 


Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Bangka Barat, Kompol Imam Teguh Prasetyo, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bangka Barat yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri kegiatan yang dil laksanakan oleh Polres Bangka Barat.


Menurut Imam Teguh bahwa kegiatan jumat curhat ini merupakan salah satu program rutin yang dilaksanakan oleh Polres Bangka Barat untuk turun langsung ke lapangan dan bertatap muka dengan masyarakat.


Dengan tujuan untuk menyerap aspirasi dan sekaligus memberikan bimbingan serta  penyuluhan kepada masyarakat sebagai bentuk kesadaran hukum bagi masyarakat.


“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan arahan Kamtibmas kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024, dalam menjaga Kamtimbas di wijayah Kabupaten Bangka Barat," ujar Imam Teguh.


Dikatakannya, tugas  menjaga kamtibmas bukan hanya tugas Polri saja, namun tugas bersama semua pihak. Karena dengan kolaborasi antaray Pihak keamanan dan Masyarakat dirinya yakin situasi Kamtibmas akan berjalan dengan lancar dan aman.


"Dengan adanya kolaborasi antara pihak keamanan dan Masyarakat, saya yakin situasi Kamtibmas akan berjalan dengan  aman," tukas Imam Teguh.


Saat sesi dialog, salah satu warga Bangka Barat, Jukar yang menanyakan dan meminta tanggapan terkait masalah pemilu. 


Dimana saat ini sudah banyak  sepaduk atau baleho yang terpasang tidak sesuai pada tempatnya.


"Bagaimana tanggapan Bawaslu dan pihak  APH terkait banyaknya dijumpai spanduk dan baleho yang terpasang tidak pada tempatnya," tanya Jukar.


Menanggapi pertanyaan tersebut, Imam Teguh menjelaskan bahwa tetap kembali ke tahapan pemilu. Pihaknya tidak bisa langsung menertibkan, itu balik lagi ke Bawaslu. Di dalam pemilu itu ada tim Gakkumdu. Namun pihaknya  akan berikan masukan kepada mereka untuk penanganan lebih lanjut.


"Iya Pak Itu tetap kembali ke tahapan pemilu. Kita tidak bisa langsung menertibkan, itu balik lagi ke Bawaslu. Di dalam pemilu itu ada tim Gakkumd. Nanti kita akan berikan masukan kepada mereka, pak. Untuk penanganan lebih lanjut," ujar Imam Teguh memberikan tanggapan.


Kegiatan kemudian di lanjutkan dengan memborong makanan batagor dan es dawet yang tersaji pada  gerobakan jualan. (Bejok).

Iklan

×
Berita Terbaru Update