-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berkarya Bakti di Masyarakat, PMR SMAN 5 Bulukumba Sambangi Korban Kebakaran di Herlang

Jumat, 29 September 2023 | 18.34 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-29T11:34:52Z


Gambar: saat dilokasi korban kebakaran di Desa Pataro kec Herlang, jumat (29/09/2023)

SIMPULINDONESIA.com_ BULUKUMBA,- Kebakaran yang menimpa warga Desa Patato, Kecamatan  Herlang yang menghanguskan rumah milik kakek Muh Ali (75) Sabtu, 23 september sekitar pukul 16:00 wita mengundang simpatik oleh beberapa relawan, termasuk dari relawan muda termasuk dari organisasi ekstrakulikuler PMR SMAN 5 Bulukumba. 


Palang Merah Remaja asal SMAN 5 Bulukumba yang beralamat Jl Sollarieng Desa Lembang Lohe Kecamatan Kajang mengunjungi lokasj korbang kebakaran pada jumat,(29/09/2023).


Dalam Kunjungan tersebut Pengurus PMR SMAN 5 Bulukumba yang didampingi oleh pembina (Akbar Tanjung, S.Pd) menyerahkan bantuan sosial secara langsung di lokasi tersebut.


Aksi kemanusiaan yang ini sebagai bentuk peduli dan juga untuk merealisasikan tribakti PMR yang kedua yakni berkarya bakti di masyarakat. Adapun Bantuan yang diberikan berupa telur, beras, dan indomie instan.


Berdasarkan informasi yang terhimpun, Pada saat peristiwa kebakaran, Pemilik rumah yakni kakek Muh Ali (75) sedang tidak berada dirumah melainkan Beliau sementara barada dikebung melihat hewan ternak Sapinya sehingga tak ada satupun barang yang teselamatkan baik Uang tunai maupun motor sebanyak dua unit ikut dilalap sijago merah.


Gambar: Foto bersama di SMA 5 Bulukumba sebelum menuju ke lokasi kebakaran 


Diketahui, Kakek Muh Ali (75) ini Hidup sebatang kara pasca sang istri menghadap ke yang maha kuasa sejak kurang lebih 9 bulan lalu. Atas Peristiwa Ini sangat memprihatinkan karena tidak ada barang berharga yang bisa diselamatkan.


Aisyah Rahmi yang merupakan Ketua PMR SMAN 5 Bulukumba Merasa Ibah dan turut prihatin atas musibah yang menimpah Kakek Muh Ali.


"Saya selaku ketua pmr merasa ibah dan turut prihatin atas musibah yang menimpa si kakek, jadi kami PMR SMA negeri 5 BULUKUMBA memberikan sedikit sumbangan yang tidak seberapa nilainya semoga dapat meringankan beban yang menimpa kakek Muh Ali," kata Aisyah Rahmi


Ia juga berharap, "Semoga Kakek muh Ali tetap di berikan Kesehatan, Kesabaran dan semoga rezekinya di lancarakan kedepan , Amin."tambahnya


Sementra Pembina Akbar Tanjung, S.Pd Menyampaikan bahwa kegiatan kemanusiaan ini adalah salah satu tugas pokok kami sebagai PMR


"Kami akan terus bergerak untuk membantu sesama sebab itu merupakan tugas pokok dari anggota PMR yang termasuk dalam tribakti PMR dan prinsip dasar gerakan palang merah." Pungkasnya


Selain itu, Pembina PMR SMAN 5 Bulukumba berterimakasih atas sinergitas dan kerja sama adek-adek sehingga bantuan ini dapat tersalurkan kepada yang membutuhkan.


"Saya berharap kerja sama ini terus terbangun, serta kosolidan adek-adek tetap terjaga dalam melakoni kegiatan-kegiatan kemanusiaan kedepannya",tutupnya (red/msi)


Iklan

×
Berita Terbaru Update