-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aliansi Mahasiswa Peduli Agraria Datangi Kantor Polda Sulsel, "Usut Tuntas Tambang Ilegal di Kab.Bulukumba"

Jumat, 08 September 2023 | 19.11 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-08T12:11:26Z
Gambar: Massa Aksi Unjuk Rasa didepan POLDA SULSEL, Jum'at 08/09/2023 Sore


SIMPULINDONESIA.com_ BULUKUMBA,- Aliansi Mahasiswa Peduli Agraria, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor polda Sulawesi Selatan, Jum'at (08 /09/2023) sore. 


Massa aksi menuntut "Usut tuntas tambang Ilegal di kabupaten Bulukumba".


"Meminta kepada pihak POLDA Sulsel untuk tegas dalam menangani kasus tambang ilegal yang ada di kabupaten Bulukumba, dan patut diduga oknum polres Bulukumba menjadi backing aktifitas tambang Ilegal di Kabupaten Bulukumba," Jelas koordinator Lapangan, Muhammad Irfan Malik Nurdin.


Selain itu, mereka juga meminta kepada pihak POLDA Sulsel untuk mengevaluasi kinerja Polres Bulukumba karena diduga bersekongkol dengan pihak tambang ilegal.


"Aksi yang kami lakukan hanya semata-mata untuk terwujudnya perbaikan ekologi di kabupaten Bulukumba" terang, Adit, Selaku Ketua FMD.


"Banyaknya keresahan masyarakat Bulukumba merupakan awal dari gerakan kami. Bahwa dengan adanya skandal tambang Ilegal ini dapat merusak ekosistem lingkungan yang ada di kabupaten Bulukumba," Tambah, Adit.


Dengan adanya aksi unjuk rasa yang baru saja di gelar, Irfan Kurniawan selaku Jendral Lapangan "mendesak pihak POLDA Sulsel untuk segera melakukan pemberantasan tambang Ilegal di Kabupaten Bulukumba, dan ketika tidak sesuai dengan yang diharapkan, maka massa aksi akan kembali turun ke jalan dengan massa yang berlipat ganda, sampai pihak POLDA Sulsel berhasil memberantas tambang ilegal dan oknum oknum yang terlibat di dalamnya."tutupnya

Iklan

×
Berita Terbaru Update