-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Wako Hadiri Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci " Rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-78

Kamis, 17 Agustus 2023 | 08.19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-17T01:20:17Z
Simpulindonesia.com_LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan jajaran Pemkot Lubuklinggau menghadiri acara Apel Kehormatan dan renungan suci dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patria Bukit Sulap Kota Lubuklinggau, Kamis (16/8/2023) dinihari. 

Selaku Inspektur Upacara adalah Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo.

Acara dimulai dengan menyalakan obor, dilanjutkan dengan pembacaan ikrar naskah apel persada oleh Inspektur Upacara serta penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Upacara diawali dengan membacakan ikrar kepada para pahlawan terdiri dari TNI/Polri (117orang), Pegawai Negeri Sipil (1 orang), pejuang rakyat (22 prang) serta pahlawan tak dikenal (75 orang ) yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor sebagai alat penerangan.
“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ujarnya.   

Kemudian bersumpah dan berjanji perjuangan kalian adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang kalian tempuh adalah jalan kami juga serta berdoa semoga arwah kalian diterima dan mendapat tempat sebaik-baiknya disisi Tuhan yang Maha Esa . 
Apel diikuti oleh Forkopimda, TNI,Polri, Kepala OPD dan ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.**(J4D)

Iklan

×
Berita Terbaru Update