-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Puskesmas Rundeng Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

Kamis, 31 Agustus 2023 | 21.19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T11:48:54Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ SUBULUSSALAM - Lokakarya mini lintas sektor merupakan salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkatan pemangku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, bidan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas sebagai instasi kesehatan.


Dalam rangka penguatan program kerja dan sebagai bentuk upaya penggalangan serta pemantauan kegiatan sesuai dengan perencanaan, puskesmas di wilayah kerja kecamatan rundeng melaksanakan kegiatan lokakarya mini lintas sektor melalui kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor, Kamis (31/8/2023).


Kegiatan itu digelar di Aula puskesmas rundeng, lokakarya mini lintas sektor triwulan IV puskesmas rundeng, turut dihadiri Kapolsek Rundeng yang diwakili oleh anggota, Koramil Rundeng yang di wakili oleh anggota, para kepala desa, kepala sekolah, tokoh masyarakat, kader Posyandu, dan bidan desa.


Acara dipimpin langsung oleh Kapus Rundeng Nur Asni, S.Keb., dan menghadirkan narasumber dari dinas kesehatan kota Subulussalam, Hernila Boang Manalu, yang juga kepala seksi gizi masyarakat, dan Promkes pada dinas tersebut.


Camat Rundeng Safran Kombih, S.H., mengharapkan agar bidan desa dapat bekerjasama bersama kepala desa dan anggarannya pun bersumber dari dana desa. 


lebih lanjut ia harapkan, jangan mempersulit pemerintah desa dalam pemberian data stunting semua harus di komunikasi dengan baik agar tidak terjadi kesalahpahaman.


"Dalam menangani masalah kesehatan, terutama di desa-desa, diharapkan kerjasama antar lintas sektor Babinsa, Babinkamtibmas, dengan memberikan edukasi dan pemahaman agar masyarakat jangan takut di imunisasi," kata Safran Kombih.


(Jr)

Iklan

×
Berita Terbaru Update