-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Puluhan Guru Kota Subulussalam Ikuti Kegiatan Kurikulum Merdeka Belajar

Selasa, 29 Agustus 2023 | 20.09 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T11:48:26Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ SUBULUSSALAM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Subulussalam melaksanakan kegiatan implementasi kurikulum merdeka belajar, kegiatan tersebut digelar di SDN KM 5 Teladan Baru, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Selasa (29/8/2023).


Acara itu diikuti guru kelas satu, kelas empat, dan seluruh kepala sekolah se Kecamatan Rundeng.


Kepala Sekolah SDN 5 Teladan Baru, Masnila Hutasuhut, S.Pd.I., kepada media mengatakan pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka belajar bertujuan terciptanya siswa dan siswi yang memiliki karakter.


"Kegiatan ini bertujuan secara umum guna untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik khususnya di Kecamatan Rundeng. Selain daripada itu bertujuan memberikan pelayanan pendidikan sebaik-baiknya kepada anak didik serta memberikan contoh, sikap dan tauladan kepada anak," kata Masnila.


Masih dikatakan Masnila, kegiatan implementasi belajar merdeka dilaksanakan selama satu hari penuh yang menghadirkan pemateri dari pengawas sekolah.


"Kegiatan ini seharusnya dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam, namun Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam sedang ada agenda ke luar daerah sehingga tidak bisa berhadir," kata Masnila.


Menurut Masnila, dalam penerapan kurikulum merdeka belajar diseluruh sekolah yang menjalankan program program baru dalam upaya menggerakkan seluruh stakeholder untuk mencapai visi dan misi sekolah.


"Pelaksanaan implementasi kurikulum merdeka belajar berharap untuk terciptanya siswa dan siswi yang memiliki karakter. Memberikan kesempatan kepada anak didik untuk mengembangkan potensi, bakat, dan kreatifitasnya," jelas Masnila.


Kegiatan tersebut menghadirkan 4 pemateri, pengawas dinas pendidikan, Al Mahrom, S.Pd.I., Nurdiana, S.Pd., Seriana,S.Pd., Azilda,.S.Pd., serta peserta dalam kegiatan tersebut diperikaran sebanyak 70 orang yang terdiri dari guru kelas 1, 4 dan kepala sekolah se Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam. (Jr)

Iklan

×
Berita Terbaru Update