-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jumlah Murid Sedikit, Diduga Kepsek SMA Negeri 3 Lawe Sigala-gala Agara Gagal Jalankan Tugas

Senin, 21 Agustus 2023 | 01.15 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T11:08:53Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ ACEH TENGGARA - Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 3 Lawe Sigala-gala diduga gagal dalam menjalankan tugasnya.


SMA Negeri 3 Lawe Sigala-gala itu terletak di Desa Pardomuan kecamatan Babul Makmur kabupaten Aceh Tenggara (Agara).


Menurut informasi yang diperoleh, pada Sabtu (12/8/2023) Kepsek SMA Negeri 3 Lawe Sigala-gala dan dewan guru di sekolah tersebut mengatakan, tahun 2022 jumlah 46 murid, di tahun 2023 sebanyak 59 murid.


Pantaun awak media, jumlah murid yang sangat sedikit ini hal yang sangat disayangkan, padahal kondisi sekolah SMA Negeri 3 Lawe Sigala-gala satu halaman dengan sekolah menengah pertama (SMP) Negeri Pardomuan.


Fasilitas sekolah tersebut terlihat lengkap, dan ruang kegiatan belajar (RKB) juga banyak yang kosong.


Atas hal ini sangat diragukan proses kegiatan belajar mengajar (PKBM) sekolah itu berjalan sebagaimana mestinya.


Kepsek SMA Negeri 3 Lawe Sigala-gala diduga tak mampu meraih siswa-siswi dari sekolah terdekat dan satu halaman tersebut artinya itu ialah suatu kegagalan jalankan tugasnya untuk meningkatkan dan mengembangkan dunia pendidikan sekolah yang dipimpinnya.


Jadi, kalau hanya mengaharapkan adanya intruksi Kepsek SMP terdekat, dan kepala dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara ke SMA itu tidak mungkin, sebab SMA itu bukan tanggungjawabnya Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tenggara.


Diharapkan kepada pihak terkait segera bertindak secepatnya mencari solusi yang terbaik untuk kemajuan pendidikan di kabupaten Aceh Tenggara ini. (*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update