-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Agar Dapat Memenuhi SKKNI Kepemanduan Wisata Selam, Disparpora Adakan Pelatihan

Kamis, 24 Agustus 2023 | 11.57 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T05:19:32Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Dinas pariwisata pemuda dan olahraga mengadakan pelatihan pemandu wisata selam yang di koordinir langsung oleh Bidang pemasaran dan pengembangan sumber daya kepariwisataan dan ekonomi kreatif bertempat di Hotel Same Resort Kawasan Wisata Tanjung Bira, 19/08/2023.




Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga dalam hal ini di wakilkan oleh Sekertaris Disparpora sekaligus membuka kegiatan Muh. Akil, Kabid PPSDK dan EKRAF Indrawati Amin, para pejabat fungsional, ketua tim instruktur Arwin, Abd. Rahman CMAS Afiliasi Selam serta anggota club diving bulukumba.



Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan Muh. Akil Mengatakan “ Mudah Mudahan Diselenggarakannya kegiatan ini bisa menambah wawasan dan motivasi agar para pemandu selam bisa lebih berkembang dan mendatangkan wisatawan baik lokal maupun manca negara.”



Di temui di tempat kegiatan, Andi Aryono Pejabat fungsional mengungkapkan “Tujuan dilaksanakan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi para pemandu wisata selam agar dapat memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang Kepemanduan wisata Selam.”


Dengan sasaran yang ingin dicapai adalah peserta mengetahui dan memahami keterampilan dasar dan lanjutan dalam penyelaman. Peserta mengetahui dan memahami manajemen Kepemanduan, peralatan dan perlengkapan untuk keselamatan penyelaman, serta pentingnya dan cara mengenali lokasi penyelaman. Peserta mengetahui dan memahami teknis Kepemanduan wisata Selam dan peserta mengetahui dan memahami proses mengevaluasi kegiatan penyelaman. Tutupnya;

Iklan

×
Berita Terbaru Update