-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Ribuan Muslimah Hadiri Tabligh Akbar! Muslimah Wahdah Bulukumba Integrasikan Kegiatan Di 10 Kecamatan

Rabu, 28 Juni 2023 | 05.24 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-27T22:25:15Z

 


BULUKUMBA - Wahdah Islamiyah secara Nasional mengadakan Tabligh Akbar Zulhijah 1444 H. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak melalui Dewan Pengurus Daerah yang ada di seluruh Indonesia bersama Ust. Dr. KH. Muhammad Zaitun Rasmin Lc., M.A. selaku pemateri utama yang diintegrasikan melalui Zoom Meeting (Ahad, 25 Juni 2023).


Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Bulukumba berkolaborasi dengan Muslimah Wahdah Daerah Bulukumba memusatkan kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Ar Rahmah, Caile dengan menghadirkan ust. Saifullah Abu Dirar, S.Pd.I. alumni STIBA Makassar selaku pemateri kedua.


Tercatat sebanyak 85 peserta laki laki mengisi absensi Tabligh Akbar dan sebanyak 219 peserta perempuan memenuhi masjid Ar Rahmah. Berkorban untuk surga keluarga di dunia dan akhirat menjadi tema serentak dalam Tabligh Akbar tahun ini.



Ibu Nurmi Nurdin selaku Ketua Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Bulukumba melaporkan bahwa sebanyak 10 titik Tabligh Akbar diadakan disetiap kecamatan yang ada di kabupaten Bulukumba dimana tiap titik memiliki pemateri kedua nya masing masing. Berikut daftar pemateri Tabligh Akbar Muslimah Wahdah Bulukumba se-Kecamatan :


1. Kec. Ujung Bulu, Masjid Raya Bulukumba 

Pemateri: Nurmi Nurdin

2. Kec. Gantarang, Mesjid Jami Baburrahman Mario rennu

Pemateri: Pipiyanti, S.P

3. Kec. Kindang, Masjid Mujahidin Dusun Bontorita Desa Sopa

Pemateri: Nurmaida, S.Kep,.Ners

4. Kec. Ujung Loe, Rumah ibu Marcim TPQ Darul Iqra' Lembang

Pemateri: Hartiani 

5. Kec. Rilau Ale, Mesjid Rahman Al fatah Desa Tanah Harapan 

Pemateri: Ani Tuwo, S.Pd

6. Kec. Bulukumpa, Mesjid Mutiara

Pemateri: St Husma, S.Pd.

7. Kec. Bonto bahari, Subba Benjala

Pemateri: Ariani Abbas, S.Pd.

8. Kec. Bonto Tiro, Masjid Jami Syuhada Kalumpang Desa Titiro

Pemateri: Sukmi Susilawati, S.Pd

9. Kec. Herlang, Masjid Al-Muzaini III Gunturu

Pemateri: Rismawati, S.P,d.I 

10. Kec. Kajang, Desa Possi Tanah Dusun Manjalling 

Pemateri: Suharda, S.S



Kesepuluh titik Tabligh Akbar Muslimah Wahdah Bulukumba se-Kecamatan ini mengangkat tema Menapaki Surga Di Hari Hari Mulia yang dibawakan seluruh pemateri kedua, adapun pemateri pertama Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah Ust. Dr. KH. Muh. Zaitun Rasmin, Lc., M.A. disiarkan secara Live dan terintegrasi secara Nasional.


"Telah memasuki bulan Zulhijah dengan begitu banyak keutamaannya, melalui Tabligh Akbar serentak ini kami para pengurus Muslimah Wahdah Bulukumba mengharapkan agar seluruh perempuan, ibu ibu dan remaja muslimah yang ada di kabupaten Bulukumba dapat merasakan pembekalan Ruhiyah dan ilmu syar'i agar dapat memghidupkan amal ibadahnya di 10 awal bulan mulia ini," ungkap ibu Nurdi Nurmin selaku ketua MWD Bulukumba.


Tak lupa ketua MWD Bulukumba mengucapkan terimakasih sebanyak banyaknya kepada pemerintah setempat yang memudahkan terlaksananya Tabligh Akbar di 10 titik dan juga kepada para Muslimah penanggung jawab Tabligh Akbar di setiap kecamatan dalam menyukseskan kegiatan Nasional ini.


"Bismillah, saya selaku ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba sekaligus penanggung jawab Semarak Zulhijah menyampaikan apresiasi dan ucapan syukran wa jazakumullahu khairan kepada semua panitia yang telah bekerja keras dalam menyukseskan acara Tabligh Akbar hari ini (25/06). Semoga Allah membalas dengan sebaik baik balasan, semoga agenda berikutnya semakin sukses lagi Insyaallah," ungkap ust. Jusman M, S.Pd., M.M. selaku ketua DPD WI Bulukumba.


Tercatat, sebanyak 915 muslimah menghadiri kegiatan Tabligh Akbar di 10 kecamatan, peserta Muslimah di Masjid Raya sebanyak 156 orang dan peserta Muslimah di Masjid Ar Rahmah Caile sebanyak 219 orang.




Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update