-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

PWI siap bersinergi dengan BPJS Kesehatan Kota Lubuk Linggau

Selasa, 06 Juni 2023 | 17.48 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-06T11:36:09Z
Simpulindonesia.co_ LUBUK LINGGAU - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Lubuk Linggau siap menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kota Lubuk Linggau, saat dilakukan pertemuan bersama di Kantor Cabang BPJS kesehatan Kota Lubuk linggau, Selasa(6/6/2023). 

Pertemuan ini merupakan ajang silaturahmi Pengurus BPJS untuk membangun sinergi dengan organisasi persatuan wartawan tertua di Indonesia itu. “Kami ingin silahturahmi dengan pengurus PWI Kota Lubuk Linggau menjelaskan beberapa produk BPJS. BPJS badan pemerintah, BPJS Kesehatan yang berangkat dari Askes mengelola PNS dan sekarang diamanat kan pemerintah untuk seluruh warga negara Indonesia,” ujar Yuni Ibnu Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Lubuk linggau. 
kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran BPJS dengan seluruh kepengutusan PWI. “Ingin mensinergikan dengan PWI bagaimana teman-teman di lapangan anggota PWI bisa dapat perlindungan kesehatan bisa masuk rumah sakit tanpa harus ada rujukan terlebih dahulu saat Dinas luar daerah sehingga kami ingin meminta PWI juga bisa mensosialisasiakan Program - program BPJS ini,” kata Yuni

Dalam pertemuan ini Yuni juga menyampaikan Salah satu jenis kepesertaan BPJS Kesehatan adalah Penerima Bantuan Iuran (PBI). Dimana program dimaksud merupakan layanan bagi peserta yang tergolong fakir miskin dan orang tidak mampu, karena iuran perbulan akan dibayarkan oleh pemerintah.

BPJS Kesehatan PBI juga bisa menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang merasa keberatan dengan iuran BPJS Kesehatan Mandiri. Sebab, BPJS Kesehatan Mandiri mewajibkan pesertanya membayar iuran per bulan dengan nominal tertentu. “Masyarakat bisa beralih dari BPJS Kesehatan Mandiri ke BPJS Kesehatan PBI. Pilihan alternatif tersebut bisa menjadi solusi kepesertaan BPJS Kesehatan yang bersifat wajib bagi seluruh warga Indonesia,” ungkapnya.

Ditambahkannya, tentang upaya BPJS kesehatan dalam meningkatkan layanan, termasuk bentuk perluasan kepesertaan, kesinambungan finansial JKN dengan mencakup rencana pembayaran bertahap (Rehab) untuk memudahkan pembayaran tunggakan iuran, pengembangan ekosistem saluran pembayaran perbankan dan non-perbankan, pengembangan inovasi pengumpulan iuran dan sumber pendanaan lain untuk peningkatan penerimaan iuran, termasuk peningkatan Engagement Stakeholder, Jelasnya

Sementara itu, Ketua PWI Kota Lubuk Linggau mengungkapkan pentingnya jalinan komunikasi antara BPJS Kesehatan dengan PWI Kota Lubuk Linggau
Kegiatan ini disambut positif olehnya untuk bisa mensinergikan masing-masing program. Dirinya ingin mengajak pihak BPJS Kesehatan untuk turut terlibat dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2023 Yaitu Pekan Olahraga Raga Seni Wartawan Daerah ( Porseniwarda) yang akan di hadiri oleh 17 Kota / Kabupaten Se Sumsel dilaksankan bulan Agustus mendatang serta program lainnya, harapnya. **(J4D)

Iklan

×
Berita Terbaru Update