-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Prestasi Olahraga Bulukumba Bukukan Pelampauan Target RPJMD Tahun Pertama

Jumat, 02 Juni 2023 | 08.47 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-02T01:47:48Z


SimpulIndonesia.com_Bulukumba, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba sukses membukukan Pelampauan capaian target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 untuk Bidang Keolahragaan.



Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bulukumba Daud Kahal menyampaikan hal itu saat membuka Kompetisi Futsal Julia Cup I di Gelanggang Olahraga Matajang Kabupaten Bulukumba, Kamis 1 Juni 2023.



Daud mengatakan prestasi olahraga Bulukumba saat ini boleh dikatakan cukup berhasil, oleh karena telah menorehkan prestasi sebanyak 7 atlet di tingkat nasional dari target 3 prestasi Nasional dalam rencana strategis Disparpora di tahun 2022 lalu, kita surplus 4 capaian prestasi yg diperoleh masing-masing dari cabang atletik di even kejuaraan nasional dan Bulutangkis untuk peserta olahraga disabilitas juga di even kejuaraan level nasional, ujar Daud Kahal.



Bulukumba juga sukses meraih peringkat ke lima dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 17 tahun 2022 lalu, ini untuk pertama kalinya dalam sejarah even tingkat provinsi, suatu prestasi yang patut kita syukuri dan banggakan sebagai masyarakat Bulukumba.



"Kami mengapresiasi semua pihak yang telah berkolaborasi dan memberikan support sehingga Bulukumba bisa meraih kemajuan di bidang olahraga, ujarnya lagi.



Tahun 2023 ini tentu kita berharap Bulukumba tetap eksis untuk berprestasi, karenanya semua pihak harus bersinergi dalam pembinaan dan pengembangan kegiatan Keolahragaan, In Syaa Allah pemerintah daerah akan memberikan perhatian dukungan penganggaran melalui KONI dan Pembibitan Olahraga melalui Disparpora., termasuk untuk penyediaan dan peningkatan sarana dan prasarana, tandas Kadisparpora Daud Kahal.



Pada pembukaan Kompetisi Futsal Julia Cup I, hadir Ketua KONI A. Makkasau, Sekum KONI Sofyan Hayyung, dan sejumlah pengurus KONI.



Turnamen tersebut diikuti 18 klub dan akan berlangsung hingga tanggal 4 Juni 2023.

Iklan

×
Berita Terbaru Update