-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Korem 012/Teuku Umar Pimpin Upacara Sertijab Dandim Subulussalam

Selasa, 06 Juni 2023 | 21.05 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-24T11:23:15Z

 


SIMPULINDONESIA.com_ MEULABOH - Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., memimpin upacara serah terima jabatan Dandim 0118/Subulussalam di Gedung Makorem lama Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (6/6/2023).


Serah terima jabatan Dandim 0118/Subulussalam dari Letkol Inf Ariyanto Sunu Kuncoro kepada Letkol Inf Un Wahyu Nugroho. 


Rangkaian acara Sertijab mencakup tradisi penerimaan, penyerahan tongkat komando, penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, penandatanganan berita acara Sertijab Dandim dan Persit, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan fakta integritas, dan tradisi pelepasan. Setelah acara selesai, dilakukan foto salam Komando dengan para pejabat Dandim lama dan baru, serta foto bersama.


Komandan Korem, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P., menjelaskan bahwa lokasi upacara serah terima jabatan, Gedung Makorem lama, merupakan sisa dari bencana tsunami tahun 2004. Transformasinya menjadi Ujong Karang Heritage diharapkan dapat memberikan pelajaran edukasi dan meningkatkan mitigasi bencana tsunami.


"Serah terima jabatan di tempat ini juga merupakan langkah dalam memanfaatkan kembali bangunan bersejarah," sebut Komandan Korem, Kolonel Inf Riyanto, S.I.P.


Danrem 012/Teuku Umar menegaskan bahwa serah terima jabatan adalah hal penting dalam pembinaan organisasi TNI AD.


"Hal ini dilakukan sebagai upaya penyegaran dan rotasi jabatan, serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas sesuai dengan surat perintah yang diterima," katanya.


Ia juga mengucapkan apresiasi kepada Dandim lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik, serta berharap agar pejabat Dandim baru dapat melanjutkan tugas dengan baik pula.


Setelah memimpin prosesi Sertijab, Danrem bersama para Dandim dan istri mereka menuju lokasi penanaman pohon kelapa.


Penanaman pohon ini merupakan bagian dari upaya penghijauan di lokasi Makorem lama, yang akan menjadi Ujong Karang Heritage, dengan tujuan menjadikan lokasi tersebut indah dan bermanfaat bagi masyarakat umum. (Red)

Iklan

×
Berita Terbaru Update