-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pohon Tumbang Menutup Jalan Akibat Hujan dan Angin Kencang, Anggota Kepolisian Turun Langsung Bersihkan Lokasi

Rabu, 31 Mei 2023 | 17.19 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-31T10:19:41Z
Gambar: Kepolisian Bantu warga bersihkan pohon tumbang yang menutup jalan


SIMPULINDONESIA.COM_ MUSI RAWAS-- Gerak cepat Polsek Megang Sakti, Polres Mura, setelah mendapatkan informasi dari warga adanya pohon tumbang akibat angin kencang dan hujan deras langsung terjun kelokasi melakukan kegiatan sosial, sekitar pukul 19.15 WIB, Selasa (30/5/2023).


Hal ini merupakan wujud Polisi Penolong Presisi, kembali diterapkan oleh, Polsek Megang Sakti, Polres Mura, dengan membantu masyarakat membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan.


Diketahui lokasi pohon tumbang terjadi menutupi Jalan Utama Kelurahan Megang Sakti, Kabupaten Mura, tepatnya didepan rumah pribadi (Kediaman), Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti Burlian.


Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH melalui Iptu Fauzan Aziman saat dikonfirmasi sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (/31/5/2023).


"Iya, tadi malam, saya bersama dengan anggota Polsek Megang Sakti, melakukan kegiatan sosial yakni membersihkan pohon yang tumbang di Jalan Utama Kelurahan Megang Sakti, Kabupaten Mura, tepatnya kediaman, Wabup Mura, Hj Suwarti Burlian," kata Kapolsek.


Kapolsek menjelaskan, kegiatan sosial tersebut bermula saat kami mendapatkan informasi dari warga bahwa adanya masalah pohon tumbang, akibat angin kencang disertai dengan hujan deras, tepatnya di Jalan Utama di Kelurahan Megang Sakti, Kecamatan Megang Sakti.


Setelah mendapatkan informasi warga, dipimpin saya sendiri, Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman dengan tiga personel Polsek Megang Sakti, Bripka Rusdi Aman, Briptu Diko Arfian dan Briptu Deving Setia Putra, kelokasi.


"Kamipun, melakukan pembersihkan dan memindahkan pohon yang menutupi jalan menggunakan alat-alat seadanya berupa dua buah golok/parang, lalu menghubungi salah satu warga Kecamatan Megang Sakti, untuk meminjamkan mesin chainsaw (alat pemotong kayu), sehingga pohon yang tumbang menutupi jalan utama bisa dibersihan dan diatasi, sehingga arus lalulintas kembali normal," jelasnya.


Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kedekatan dan kepedulian kepada warga sekaligus bentuk penerapan, “Polisi Penolong Presisi”.


Apabila ada hal permasalahan, gangguan ditengah masyarakat maka personel harus turun menolong dan membantu menyelesaikan permasalahan.


“Artinya, apabila ada permasalahan dan persoalan dialami masyarakat, maka jangan segan-segan untuk melapor. Selain itu keamanan dan ketertiban kiranya kita jaga bersama-sama, Polri tanpa adanya kerjasama warga, hal tersebut tidak akan bisa terlaksana,” tutupnya.**(𝙹4𝙳)

Iklan

×
Berita Terbaru Update