-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Peduli Terhadap Lingkungan, Ratusan Siswa SMA Negeri 5 Bulukumba Melakukan Penanaman pohon

Jumat, 05 Mei 2023 | 16.18 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-05T16:48:44Z

 

Foto : Sinergitas Perintah Desa Dengan Pihak Sekolah "Siswa andalan tanam sejuta Pohon"


SIMPULINDONESIA.COM_ BULUKUMBA,- Menindaklanjuti Program Gubernur Sulawesi Selatan yang mengibaskan ke Dunia Pendidikan adalah Adanya Penaman Pohon.


Program Penanaman pohon Andalan yang melibatkan Anak Sekolah Menengah Atas SMA/Sederajat adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap penghijauan lingkungan sekitar.


UPT SMA negeri 5 Bulukumba adalah salah satu sekolah yang menggelar Aksi Tanam Pohon dan melibatkan ratusan siswa dalam program tersebut.


Foto : Siswa SMAN 5 Bulukumba melakukan Tanam Pohon


Aksi Tanam Pohon ini dilakukan di Kebun Bpk. Hasan tepatnya di Dusun Marajo Desa Bontorannu Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba pada hari Jumat,(05/05/2023).


Menurut Kepala Sekolah UPT SMA 5 Bulukumba melalui Wakasek Kurikulum UPT SMA 5 Bulukumba Amran ,M.Pd Menjelaskan Bahawa Program Tanam Pohon Andalan ini merupakan Program Pemerintah Gubernur Sulawesi Selatan Sebagai Wujud Kepedulian dalam melestarikan Lingkungan.


"Untuk SMA 5 Bulukumba sendiri Sebanyak 3000 lebih Pohon yang disebarkan dibeberapa Desa di Kecamatan Kajang, dan akan melibatkan ratusan siswa SMA untuk melakukan penanaman tersebut."Kata Amran Saat ditemui di Lokasi


Program Tanam Pohon UPT SMA Negeri 5 Ini Bertemakan " Siswa Andalan Tanam Sejuta Pohon.Ia Juga Menyampaikan Bahwa Selain Dilingkungan sekolahnya Murid maupun Guru Senantiasa Berpartisipasi dalam Kegiatan tersebut.


"Selain dilingkungan sekolah, Siswa Beserta Guru senantiasa berpartisipasi melakukan penanaman pohon dimana saja." Imbuhnya


Amran pun berharap melalui penanaman pohon tersebut dapat terbentuk karakter siswa yang cinta terhadap lingkungan.


"Melalui pembiasaan sejak dini, kita berharap mereka nantinya akan terbiasa dengan kegiatan-kegiatan serupa, yang terkait pelestarian lingkungan", pungkasnya. 


Sementara Kepala Desa Bontorannu Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Arman menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak sekolah dalam hal ini UPT SMA Negeri 5 Bulukumba, yang telah memilih Bontorannu sebagai Lokasi percontohan dalam program Penanaman pohon Andalan.


Selain itu, Arman Menjelaskan bahwa, Penanaman Pohon yang dilakukan SMA negeri 5 Bulukumba di wilayahnya merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.


"Kepedulian terhadap lingkungan harus ditanamkan sejak dini, mulai dari anak-anak. Pelestarian lingkungan adalah hal yang harus segera dilakukan, sehingga dapat tercipta lingkungan yang nyaman.", Kata Arman Kepala Desa Bontorannu 


Ditambahkannya lagi, tantangan sebenarnya dari kegiatan ini adalah pada upaya memelihara pohon yang telah ditanam.


"Penanaman pohon ini akan menjadi sia-sia jika tidak didukung dengan pemeliharaan setelahnya. Jadi, semua elemen pemerintah maupun sekolah harus dapat bersinergi untuk memastikan itu semua", tambahnya.


Diketahui adapun pohon yang ditanam yakni Pohon Mahoni. Sebelum penanaman pohon, dilakukan penyerahan Pohon Secara simbolis dari Pihak UPT SMA Negeri 5 Bulukumba ke Pemerintah Desa Bontorannu yang Disaksikan Oleh Kepala Dusun dan Warga serta Murid dan Guru Lainya.(*)





Iklan

×
Berita Terbaru Update