-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MAN 1 Bulukumba Menjadi Lokasi Bedah Buku Semua Tentang Al Qur'an Mahasiswa KKN-T UMB Tanete

Sabtu, 13 Mei 2023 | 19.14 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-13T12:16:50Z

 


BULUKUMBA, Simpulindonesia.com- Sebanyak 23 peserta didik kelas X dan XI MAN 1 Bulukumba hadiri Sharing Kepenulisan dan Bedah Buku Semua Tentang Al Qur'an yang dilakukan oleh para Mahasiswa KKN-T Universitas Muhammadiyah Bulukumba di siang hari ini (Sabtu, 13 Mei 2023).


Kegiatan ini menjadi wadah berbagi pengalaman bagi penulis dan mengupas secara singkat buku yang menjadi karya nya kepada peserta didik yang merupakan perwakilan masing masing kelas MAN 1 Bulukumba.


Khairul Mahfud selaku pemateri dan Mahasiswa KKN-T UMB Kelurahan Tanete 2023 menyampaikan bahwa hal terpenting untuk menjadi seorang penulis yaitu niat dan konsistensi.


"Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah memulai tulisan pertama, sebab sebuah buku dimulai dari tulisan pertama. Jangan takut dan jangan insecure ketika tulisan pertama yang kita tulis terkesan alay, berantakan dan kurang menarik untuk dibaca," ungkapnya.


Turut hadir dalam kegiatan Wakil Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Bulukumba dan sangat mengapresiasi Sharing Kepenulisan Mahasiswa KKN-T UMB Kelurahan Tanete.


Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik MAN 1 Bulukumba apalagi akhir akhir ini Bapak Menteri Kemendikbud RI mendorong agar peserta didik lebih meningkatkan literasi di sekolah.


"Pendidikan literasi di sekolah harus menjadi perhatian bagi kita semua. Minat baca siswa harus lebih ditingkatkan lagi sehingga akan lahir para cendekiawan yang mempunyai wawasan luas dan berfikir kritis," pungkasnya.


Khairul Mahfud berharap melalui kegiatan Sharing Kepenulisan dan Bedah Buku menjadi awal karir bagi peserta didik MAN 1 Bulukumba untuk terjun dalam dunia kepenulisan.


"Saya sendiri merupakan alumni MAN 2 Bulukumba kemudian lanjut berkuliah di Universitas Muhammadiyah Bulukumba mengambil jurusan Bahasa Indonesia.


Di bangku sekolah madrasah waktu itu saya menjadi salah satu peserta didik yang terlilih sebagai perwakilan Bulukumba untuk mengikuti Workshop Soft Skill Karya Sastra Religi Siswa Madrasah Aliyah se Indonesia Timur di Hotel Clarion Makassar waktu itu," kenangnya.


Buku Semua Tentang Al Qur'an ini dapat dibeli melalui Shopee dengan link belanja yang ada di akun afficial Instagram dan halaman facebook PD Lidmi Bulukumba sebagai salah satu produk Departemen Ekonomi dan Usaha Kreatif. https://instagram.com/lidmi.bulukumba?igshid=NTc4MTIwNjQ2YQ==


"Menjadi seorang penulis berarti menjadi seorang pembaca, rajinlah membaca buju. Karena tulisan dari seseorang mencerminkan buku bacaan yang ia baca," pungkasnya.




Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update