-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berharap Desa Batu Pance Mendapat Mengharumkan Nama Empat Lawang

Rabu, 31 Mei 2023 | 10.41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-31T03:41:29Z
Tim penilai melakukan penilaian lomba BBGRM tingkat Provinsi tahun 2023. FOTO IST

Simpulindonesia.com_Empat Lawang – Desa Batu Pance, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, menjadi mewakili Kabupaten Empat Lawang, diajang Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023. Tim penilai pun telah turun melakukan penilaian di desa yang diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Empat Lawang itu.
Kabid Bina Pemerintah Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumsel Rika Aprilisna, sekaligus tim penilai mengatakan, lomba BBGRM bertujuan untuk memotivasi perangkat-perangkat desa dan masyarakat desa, agar dapat bersaing dalam kemajuan dan kebaikan.

"Lomba BBGRM ini bertujuan untuk kemajuan dan kebaikan di desa. Karena di Sumatera Selatan ini ada 2.853 desa. Jadi kalau ada lomba seperti ini bisa membuat semangat bagi desa untuk lebih maju,” kata Rika.
Pada dasarnya, lanjut Rika, ada empat perlombaan yang dapat diikuti setiap desa/kelurahan, yaitu lomba desa/kelurahan, lomba BBGRM, lomba Posyantek, dan lomba KPSPAMS. Tapi untuk saat ini tidak semua kabupaten/kota mengikuti seluruh lomba yang tersebut.
Sementara Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, melalui Asisten III Setda Agusni Efendi, mengungkapkan, tahun 2022 yang lalu Desa Mekarti Jaya (3B), Kecamatan Tebing Tinggi, berhasil menjadi juara ke 3 di lomba BBGRM tingkat Sumsel. “Tahun ini kita berharap Desa Batu Pance menjadi juara pertama dilomba BBGRM tahun 2023 ini, sehingga mengharumkan nama Empat Lawang,” harapnya.**(J4D)

Iklan

×
Berita Terbaru Update