-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Peringati Nuzulul Qur'an, Melalui PHBI Pemerintah Desa Bontorannu Gelar Kegiatan Kerohanian

Selasa, 11 April 2023 | 22.41 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-11T16:01:43Z
Dok: Foto Bersama Kepala Desa Bontorannu


Simpulindonesia.com_  BULUKUMBA,- Dalam Rangka memperingati Nuzulul Qur'an 1444 H, Melalui Panitia Hari Besar Islam (PHBI), Pemerintah Desa Bontorannu menggelar Kegiatan Lomba kerohanian tingkat Desa, di Masjid Raodatul Mujahidin kilo tujuh. Selasa, (11/04/2023) malam.


Kegiatan Lomba Kerohanian tersebut direncanakan berlangsung selama 3 malam mulai tanggal 11 hingga 13 April 2023 itu resmi di buka oleh Ketua PHBI Kecamatan Harun Djufri tepat pada malam Lailatul Qadar Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid Raodatul Mujahidin Kilo tujuh tepat simpang tiga Dusun Marajo Desa Bontorannu Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.



Dari Pantauan media simpulindonesia.com, Dalam Pembukaan Kegiatan kerohanian disambut baik dari masyarakat Desa Bontorannu.itu terlihat antusias masyarakat saat hadir menyaksikan malam pembukaan tersebut.

Foto : Ketua PKK bersama Majelis ta'lim Bontorannu


Kegiatan ini Dihadiri Langsung Kepala Desa yang Didampingi oleh Ketua PKK Bontorannu, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Kepala Dusun Se Desa Bontorannu, Ketua BUMDes,Tokoh Masyarakat,Toko Agama, Tokoh Pendidik, Tokoh Perempuan,Tokoh Pemuda serta Peserta Lomba dari tiap-tiap Dusun pun turut hadir.


Sappewali,S.Pdi, Dalam laporannya sebagai Ketua PHBI Bontorannu sekaligus Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Memperingati Nuzulul Qur'an bahwa, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setahun sekali tiap bulan suci Ramadhan dilaksanakan sebagai upaya membumikan Al-Quran di tengah-tengah masyarakat utamanya generasi muda.


"Adapun tema kegiatan ini yakni "Mari jadikan Al Qur'an pedoman hidup dalam meraih syafa'at Allah SWT". Lanjut Adapun Sumber Anggaran kegiatan ini yaitu dari pemerintah Desa Bontorannu dan Infaq dari Masyarakat Desa Bontorannu, olehnya itu tentu kami sebagai peniatia Mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Bersama masyarakat Desa Bontorannu atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan kegiatan Bisa terlaksana dengan Baik." Kata Sappewali 



Sementara Kepala Desa Bontorannu Arman Dalam Sambutannya menyampaikan Rasa Syukur dan Terimakasih kepada Panitia, Baik dari Panitia Masjid Raodatul Mujahidin serta aparat kepala Dusun hingga masyarakat Desa Bontorannu yang selalu siap berkolaborasi, Berkontribusi sehingga kegiatan ini bisa terlaksana Dengan lancar.


"Pasca Pandemi Covid 19 yang melanda di Beberapa negara, termasuk Indonesia segingga ada pembatasan Kegiatan, Alhamdulillah malam ini bisa kita kembali laksanakan kegiata kerohanian dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an seperti kegiatan-kegiatan ditahun sebelum ada Covid 19."Ucap Arman saat memberikan sambutan.


Dalam sambutannya, Arman juga mengajak masyarak terus mendekatkan diri dengan Al-Qur'an dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.Sesuai dengan tema kegiatan.


"Salah satu Misi saya saat mencalonkan kemarin sebagai kepala Desa peride pertama saya yakni 2022-2028 adalah mewujudkan Desa Bontorannu yang bermartabat dan religius. Olehnya itu melalui momentum ini Marilah jadikan Al Qur'an sebagi pedoman hidup dalam meraih syafa'at Allah SWT dan mari kita mendekatkan diri dengan Al-Qur'an dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya."pungkasnya


Selai itu, Kepala Desa Bontorannu yang Berlatar belakang pengusaha ini juga berharap adanya kegiatan ini mampu Melahirkan generasi-generasi yang berakhlak Mulia.



"Banyak yang bisa dipetik dari kegiatan Kerohanian ini, salah satunya adalah menumbuhkan kecintaan terhadap kitab suci Al-Qur'an,"katanya



Diketahui Kegiatan ini, di Buka dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an Oleh Sappewali, S.Pdi, dan Persembahan Dari ibu majelis ta'lim Bontorannu dan ditutup dengan Do'a Oleh Bendahara Panitia Masjid Raodatul Mujahidin Ustadz Mustafa.





Iklan

×
Berita Terbaru Update