-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

IKA Unhas Bulukumba Berbagi ke Panti Asuhan, Bukber dan Tarwih Bersama

Rabu, 12 April 2023 | 10.24 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-12T03:27:27Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba,- Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Bulukumba memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan untuk berbagi kepada panti asuhan.


Setelah melakukan penggalangan donasi dari para alumni, IKA Unhas Bulukumba mengantarkan bahan pokok kepada tiga panti asuhan di wilayah Bulukumba. Bantuan bahan pokok ini diantar langsung oleh Ketua Terpilih Misbawati A. Wawo ke Panti Asuhan Al-Maun Kelurahan Jalanjang, Panti Asuhan Al-Jariyah Desa Taccorong, dan Panti Asuhan Ar-Riyadh.


Adapun bahan pokok atau bahan rumah tangga yang disalurkan adalah beras, telur, mie instan, gula pasir, teh, minyak goreng, sabun cuci pakaian, sabun mandi, sabun cuci piring dan odol.


"Kita mewadahi teman teman para alumni untuk berbagi di bulan Ramadan ini. Alhamdulillah cukup banyak donasi yang terkumpul untuk kita bagikan ke panti asuhan," kata Misbawati A. Wawo, Selasa 11 April 2023.


Sementara itu salah satu pengurus Panti Asuhan Al-Maun, Isra Khaeriyah menyampaikan terima kasih banyak kepada para alumni Unhas yang telah memberikan bantuan bahan pokok.


Bahan pokok itu, kata Isra sangat membantu panti yang dikelolanya dalam penyediaan kebutuhan sehari-hari seperti beras dan gula.


"Terima kasih banyak atas kebaikanta semua. Ini sangat membantu memenuhi kebutuhan kami," kata Isra yang mengaku memiliki anak panti sebanyak 38 orang.


Bukber dan Shalat Tarwih Berjamaah dalam rangka mempererat silaturahim, pada hari yang sama setelah berbagi ke panti asuhan, keluarga besar alumni Unhas melaksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber) di taman belakang Hotel Agri. 


Sejumlah alumni dari para pejabat lingkup Pemda Bulukumba tampak hadir, seperti Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng dan beberapa kepala OPD.


Tampak juga hadir Kapolres Bulukumba AKBP Ardyansyah dan pejabat yang mewakili Kajari Bulukumba.


Kegiatan ramadan alumni Unhas ini semakin lengkap dengan shalat tarwih bersama yang dipimpin oleh ustadz Arsyad Ridla alumni Sastra Unhas. Sementara ceramah tarwih disampaikan oleh ustadz muda Andi Ningrat alumni Fisip Unhas.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update