-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Dewi "Andalan" yang eksotis Bagi Para Wisatawan

Selasa, 25 April 2023 | 19.51 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-25T13:08:48Z


SimpulIndonesia.com
_Bulukumba, Kabupaten Bulukumba menyuguhkan beberapa tempat destinasi Wisata yang sangat disayangkan apabila tidak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun nasional.


Selain wisata pantai bira, Kahayya dan beberapa destinasi lainnya, terdapat destinasi wisata yang tidak kalah menarik dan eksotis yang ada di timur kota bulukumba.


Adalah destinasi wisata Andalan yang terletak di desa lembanna kecamatan Bontobahari, selain memanjakan wisata pantai, juga punya tebing tebing yang yang berdiri kokoh serta Gua yang sangat menarik.


Pantai Mandala Ria, tebing Mattoanging serta Batu Tongkarayya serta Gua Passea. Adalah beberapa destinasi wisata yang terletak di desa Lembanna.


Menurut Khaeria Ulfa salah satu Duta Pariwisata pertama tahun 2017. saat kunjungan dalam persiapan fisitasi penilaian anugerah desa wisata tahun 2023.


"Mari kita sama sama membantu desa lembanna memajukan destinasi wisatanya."


Perlu di ketahui bersama desa wisata Andalan, Desa Lembanna adalah Salah satu dari 75 destinasi wisata terbaik dari Sulawesi Selatan mendapat penghargaan dari kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif republik Indonesia tahun 2023.


Sementara itu, kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga Daud Kahal saat di konfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan "Kami sangat bersyukur Desa Wisata Andalan Lembanna masuk dalam 75 besar ADWI 2023, ini akan semakin memperkuat posisi strategis Kabupaten Bulukumba sebagai daerah prioritas pengembangan pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan."


Jumlah wisatawan yang berkunjung di desa lembanna menikmati indahnya pariwisata yang ada di daerah itu cukup meningkat drastis dari tahun tahun sebelumnya.


Tahun ini jumlah pengunjung yang datang pasca lebaran itu naik di angka 1000 lebih orang selama kurung waktu 3 hari. Lanjutnya;


Itu artinya, Minat masyarakat baik lokal maupun nasional datang ke desa wisata lembanna menikmati suguhan pantai, tebing serta Goa yang ada di desa itu semakin antusias. Tutupnya;

Iklan

×
Berita Terbaru Update