-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Cegah Balap Liar, Polsek Herlang Tingkatkan Patroli di Bulan Ramadan

Sabtu, 01 April 2023 | 00.38 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-31T17:46:30Z

 


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Dalam Rangka Pencegahan terjadinya aksi kenakalan remaja seperti Balap Liar yang kerap kali dilakukan Pada Bulan Suci Ramadhan, Personil Polsek Herlang  meningkatan patroli malam.



Kanit Provost Polsek Herlang Aipda Herman, melakukan patroli di pertigaan patung singa tepatnya di Desa Singa Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukimba Jum'at malam 31/03/2023



Aipda Herman juga mengatakan, selain peningkatan patroli dilakukan, pihaknya juga melakukan komunikasi sosial terhadap para remaja atau pemuda yang nongkrong di beberapa lokasi untuk mengantisipasi terjadinya balap liar selama Bulan suci Ramadhan 1444 H.


"Antisipasi balap liar khususnya selama bulan Ramadan, kita sudah mengantisipasinya dengan melakukan Patroli di malam hari hingga subuh ," ujar Aipda Herman 



Di Kabupaten Bulukumba Khusunya di kecamatan Herlang, kata dia, ada beberapa titik Favorit yang menjadi target  untuk digunakan para anak muda melakukan balap liar.


"Malam ini kami melakukan patroli di Desa Singa Tepatnya dipertigaan Patung singa" katanya.



Berdasarkan Pantauan , kata Aipda Herman, balap liar di bulan Ramadan biasanya di lakukan pasca Sholat Tarawih dan pasca Sholat subuh. Mengantisipasi hal itu, pihak Polsek Herlang telah menyiagakan patroli personil hingga subuh.



"Itu yang sering dipakai track-trackan terutama setelah sholat isya, kita lakukan Patroli," ucapnya.


Pihaknya mengaku tidak akan segan menindak pelaku balap liar.


Sebab, kata dia, selain membahayakan dan melanggar aturan, kegiatan balap liar juga dinilai meresahkan masyarakat khususnya yang sedang melaksanakan ibadah puasa ramadan.


"Penindakan pasti, tapi kami berharap mudah-mudahan sepanjang Ramadhan tidak ada yang balapan," Tutupnya.


Melihat dari rutinitas Personil Polsek Herlang yang melaksanakan patroli di malam hari selama Bulan suci Ramadhan mendapat Apresiasi dari Ketua Perwakilan Ombudsman Muda Indonesia Kabupaten Bulukumba yakni Renaldi.


"Saya salut dan bangga atas kinerja Polsek Herlang selama bulan puasa ini terlihat rutin keluar melakukan patroli."Pungkasnya.(Red)

Iklan

×
Berita Terbaru Update