-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Seminar Program Kerja KKN-T UMB Kelurahan Tanete Sukses Terlaksana

Jumat, 31 Maret 2023 | 08.10 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-31T01:10:06Z

Simpulindonesia.com_BULUKUMBA - Seminar Program Kerja KKN Tematik FKIP Universitas Muhammadiyah Bulukumba sukses di gelar di Aula Kantor Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba (Kamis, 30 Maret 2023).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kelurahan Tanete, Babinsa Kecamatan Bulukumpa, Bhabinkamtibmas Kabupaten Bulukumba, Kepala Lingkungan se-Kelurahan Tanete, Kepala RT/RW se-Kelurahan Tanete, Tokoh Masyarakata dan Elemen Masyarakat  se-Kelurahan Tanete.


Dalam sambutannya, bapak Lurah Tanete Hasbi, S.M. menyambut baik kedatangan Mahasiswa FKIP Universitas Muhammadiyah Bulukumba yang ber-KKN di kelurahan Tanete yang akan berlangsung selama 2 bulan kedepan. Diperlukan kolaborasi antara semua elemen Masyarakat agar Mahasiswa KKN Kelurahan Tanete dapat melaksanakan program kerjanya dengan maksimal.



Adapun program dari Mahasiswa KKN FKIP UMB Kelurahan Tanete antara lain :

1. Penanaman dan pembudidayaan Tanaman Terong

2. Bulukumpa Ramadhan Fair (Lomba Adzan dan Hafalan Surah Pendek Antar Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Bulukumpa)

3. Safari Ramadhan selama bulan Ramadhan di masjid-masjid se-Kelurahan Tanete

4. Gerakan Bersih-bersih masjid

5. Senam Sehat

6. Pendampingan TPA

7. Gerakan Kolaborasi Masyarakat

8. Bimbingan belajar SD

9. Sharing Session Kepenulisan dan Bedah Buku


Ibu Andi Anugrah M, S.Pd., M.Pd merupakan Dosen Pembimbing Lapangan KKN-T FKIP UMB Kelurahan Tanete menyampaikan bahwa tujuan dari KKN ini ialah bagaimana agar para Mahasiswa bisa mengembangkan potensi desa/kelurahan serta berdampak melalui pemberdayaan Masyarakat.


"Alhamdulillah, respon masyarakat kelurahan Tanete sangat positif dan menyambut baik kedatangan para Mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Bulukumba," ungkapnya.



"Harapan kami Semoga mahasiswa KKN-T FKIP UMB Kelurahan Tanete bisa membawa dampak yang besar bagi masyarakat Kelurahan Tanete dan Program Kerja yang sudah direncanakan dan dilaksanakan nantinya bisa membekas di hati masyarakat kelurahan Tanete," pungkasnya.


Ibu Andi Anugrah M, S.Pd., M.Pd tak lupa menginformasikan bahwa Universitas Muhammadiyah Bulukumba telah membuka Penerimaan Mahasiswa Baru sejak awal tahun hingga bulan Agustus.


Terdapat Paket Beasiswa bagi siapa saja calon Mahasiswa yang termasuk dari kategori :

- KIP Kuliah

- Alumni Sekolah Muhammadiyah

- Prestasi

- Hafidz Qur'an

- Kader Persyarikatan

- Prodi Kimia




 Laporan : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update