-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Rayakan Hari Perempuan Sedunia, Kopri Rashul cabang Gowa gelar Dialog dan Panggung Ekspresi

Jumat, 17 Maret 2023 | 10.13 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-17T09:59:31Z


Gowa, Simpulindonesia.comKopri Rayon Fakultas Ushuluddin Filsafat dan Politik sukses menggelar Dialog dan Panggung Ekspresi dalam rangka memperingati hari Perempuan Sedunia, dengan mengusung tema "Urgensi RUU Perlindungan Perempuan Rumah Tangga (PPRT)" di Cafe Sudut Arah, Samata-Gowa (16 maret 2023).

Kegiatan tersebut mengahadirkan Andi Tenri Wuleng (Ketua I KOPRI Komisariat UINAM, Cabang Gowa), Astiti (Kabid Eksternal Kohati Komisariat Ushuluddin), dan Nur Afni (Ketua IMM Komisariat Ushuluddin sebagai pemateri, serta dimeriahkan oleh para tamu undangan yang berasal dari beberpa lembaga kemahasiswaan.

Selain mengadakan Dialog seputar Rancangan Undang-Undang Perlindungan Perempuan Rumah Tangga (RUU PPRT), kegiatan tersebut turut menampilakn beberapa pementasan, diantaranya, Akustik, Tari Kreasi Modern, Musikalisasi Puisi, dan Drama Musikal yang diperankan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik.

Asriawan selaku Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Alauddin Makassar, Cabang Gowa mengungkapkan bahwa kegiatan Dialog dan Panggung Ekspresi merupakan bukti kemandirian dan kreatifitas Kopri khususnya Kopri Rayon Ushuluddin, Filsafat dan Politik.

"Tentunya apresiasi setinggi-tingginya untuk para Kopri-Kopri, khususnya Kopri Ushuluddin yang selalu kreatif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, ini salah satu hal yang membuktikan bahwa mereka sebagai perempuan-perempuan yang mandiri, yang mampu melakukan kegiatan besar dan sangat keren. Ini seharusnya mampu menjadi contoh untuk Kopri di rayon lain" Ungkapnya.

Lebih lanjut, Asriawan juga mengharapkan Kopri agar terus mengasah kemampuan dan kreatifitas.

"Harapan teruntuk kopri-kopri agar langkahnya tidak berhenti untuk mengasah kemampuan, kreatifitas dan yg lebih penting adalah kemandirian dalam berbagai sektor. Jangan berhenti melakukan tindakan yang benar karena ketakutan batin. Selamat hari perempuan Internasional 2023" ungkapnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update