-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Nilai-Nilai Pancasila Bagi Generasi Milenial

Selasa, 28 Maret 2023 | 20.28 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-28T13:28:43Z

 



Simpulindonesia.com_ SRAGEN,- Pancasila adalah ideologi negara kesatuan Republik Indonesia dan mempertahankannya membutuhkan banyak pengorbanan. Pancasila tidak hanya sebagai dasar negara, tetapi juga menjadi pedoman bagi seluruh warga negara Indonesia untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. 


Jika semangat Pancasila dipelajari sejak dini dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, bangsa akan menjadi kuat dan damai, dan sebaliknya, jika semangat Pancasila lemah, bangsa akan menjadi rapuh.


Hal tersebutlah yang mendorong Babinsa Desa Sunggingan Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Serka Mukmin melaksanakan Bin Wanwil dengan memberikan materi pentingnya pendidikan pancasila pada generasi muda bertempat di SMK AT Taqwa Sunggingan (Putri) Dk Pondok Rt 03 Ds Sunggingan Kec Miri , Selasa ( 28/03/2023 )


Dalam arahannya Babinsa mengatakan bahwa, sangat penting anak anak generasi muda khususnya siswa siswi menerapkan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari hari,mengingat akhir akhir ini penerapan nilai pancasila semakin menurun.


“Untuk itu, sebagai aparat kewilayahan menjadi tugas kita untuk mensosialisasikan dan membangkitkan kembali nilai nilai pancasila sebagai dasar Negara kita kepada Generasi muda dan lebih luas lagi kepada masyarakat umum “ terangnya.(Red/Ark)

Iklan

×
Berita Terbaru Update