-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Dakwah, Bhabinkamtibmas ini, Beri Imbauan Kamtibmas

Rabu, 29 Maret 2023 | 09.53 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-29T02:53:06Z


SimpulIndonesia.com
_BULUKUMBA - AIPTU Jusman DN Personel Polsek Gantarang Polres Bulukumba yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Padang dan Desa Bonto Raja Kecamatan Gantarang, Aktif menggelar kegiatan Safari Ramadhan di wilayah Binaannya.


Kegiatan Safari Ramadhan tersebut kali ini dilaksanakan di Masjid Attaufikur Rahman Dusun Sawere Desa Bonto Raja Kecamatan Gantarang, Bulukumba pada Senin 27 Maret 2023 malam.


Setelah melaksanakan sholat Isya secara berjamaah AIPTU Jusman selanjutnya membawakan ceramah Ramadhan dengan tema Sucikan hati di bulan Ramadhan dan sholat Tarwih berjamaah.


"Sambil berdakwah, selaku Bhabinkamtibmas kami juga memberikan imbauan dan pesan - pesan Kamtibmas kepada seluruh jamaah yang hadir untuk bersama sama menjaga kamtibmas khususnya dibulan ramadhan ini seperti menghindari dan tidak terlibat Narkoba, miras, judi, petasan dan balapan liar." Tutur AIPTU Jusman.


Usai melaksanakan Sholat tarwih, Bhabinkamtibmas yang baru terhitung dua minggu bertugas sebagai Bhabinkamtibmas ini, selalu menyempatkan menemui tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda, yakni H.Mansyur dan H. Dado untuk membahas masalah yang sering terjadi dan perkembangan situasi Kamtibmas di dua Desa binaannya yakni Desa Padang dan Desa Bonto Raja.


Sebagai Bhabinkamtibmas yang baru menjabat ini, AIPTU Jusman juga mengajak kepada para tokoh tersebut untuk berperan aktif membantu dan bersinergi dalam menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di dua Desa binaannya.


Dirinya berharap bisa diterima dan dapat difungsikan atau digunakan dan siap mengabdi, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat khususnya Di wilayah Binannya.


"Sesuai Hadist Rasulullah, yang berbunyi Khaerumnas Anfahum linmas, sebaik baik manusia adalah manusia yang bermanfaat kepada orang lain, semoga kami menjadi Babinkantibmas yang bermanfaat bagi masyarakat." Harapnya.


Bhabinkamtibmas yang biasa di panggil Pak Ustadz ini, mengaku melakukan kegiatan di wilayahnya binaannya, dengan dua pola atau cara yakni pola pembinaan pendekatan dengan berinteraksi langsung melalui sambang terhadap warga Binaan dan pola Dakwah yang dilakukan disetiap masjid dan musholla serta acara-acara keagamaan lainnya.


Hal tersebut ia lakukan, berbekal dari pengalaman sebelumnya yakni pada tahun 2017, saat dirinya menjadi Bhabinkamtibmas di kelurahan Kasimpureng Kecamatan Ujung Bulu, juga melakukan pendekatan dengan cara dan pola yang sama.


Sehingga dirinya berhasil meraih penghargaan dari Polda Sulsel sebagai Pilot Project atau bhabinkamtibmas percontohan karena mampu menjadikan wilayah binaannya termasuk kategori wilayah aman di Kabupaten Bulukumba.


"Semoga dengan pengalaman sebelumnya, menjadi motivasi kepada saya, sehingga dapat berbuat lebih, serta dapat mewujudkan Desa Padang dan Desa Bonto Raja menjadi Wilayah yang lebih aman dan kondusif lagi, dan bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya." Pungkasnya.

Iklan

×
Berita Terbaru Update