-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Jumat Curhat Polres Bangka Barat, Dialog Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 18 Maret 2023 | 19.49 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-18T15:32:48Z


SimpulIndonesia.com_ BANGKA BARAT,- Polres Bangka Barat kembali menggelar kegiatan Program Jumat curhat Polres. Kali ini digelar di salah satu warung kopi Terminal Mentok Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat, Jumat (17/03/2023).

Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara aparat keamanan dan masyarakat ini dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Andri Eko Setiawan SIK, Kasat Narkoba AKP Eddy Yuhansyah dan juga 30 warga Mentok serta para awak media.


Dalam Jum'at Curhat Polres kali ini mensosialisasikan bahaya narkoba dan dampak langsung penyalahgunaan narkoba terhadap tubuh manusia.


Dikesempatan itu, Kapolres Bangka Barat, AKBP Catur Prasetiyo SIK yang di wakili Wakapolres, Kompol Andri Eko Setiawan SIK menyebutkan bahwa kegiatan Jum'at Curhat kali ini lebih memfokuskan pada masalah Narkotika atau Narkoba. Serta bahayanya penyalahgunaan narkotika. 


Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menangkal Serta mengatasi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Bangka Barat.


 "Dalam Jum'at Curhat Polres hari ini kita mensosialisasikan tentang narkoba. Tentang bahayanya narkoba. Menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya Narkoba,” ujar Andri Eko Setiawan.

 

Kegiatan Jumat Curhat Polres yang dibarengi ngopi bersama ini juga di isi dengan diskusi mengenai berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat, seperti maraknya tindakan kejahatan dan narkoba. 


Selain itu juga dibahas mengenai langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.


Dalam dialog tanya jawab dengan perwakilan masyarakat "Forum Kampung Sawah", di bahas tentang hal-hal mencurigakan yang terjadi di seputaran wilayah tersebut 


Seperti maraknya peredaran narkoba sistem lempar dan pada malam sering terlihat adanya orang yang mencari-cari sampah tapi bukan pemulung.


"Kita mengantisipasi hal-hal yang mencurigakan yang terjadi di seputaran wilayah ini. Seperti maraknya peredaran narkoba dengan sistem lempar. Pada malam hari sering kita lihat adanya orang yang mencari-cari sampah, tapi ternyata orang tersebut bukan lah pemulung,” ujar Efendi saat memberikan masukan dalam diskusi tersebut agar dapat di bahas bersama serta dapat jawaban dalam penyelesaian masalah tersebut.


Dirinya menyambut baik kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran Polres Bangka Barat yang telah menginisiasi kegiatan ini yang begitu banyak manfaatnya.


"Kami mendukung dan sangat berterima kasih dengan diadakan kegiatan ini. Karena dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Untuk itu, kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan," tuturnya.


Sementara itu, menanggapi masukan dari Efendi tersebut, Andri Eko Setiawan mengatakan terkait upaya pencegahan, pihak Polres Bangka Barat akan laksanakan antesi tempat-tempat yang rawan keriminallitas narkoba. Serta akan tingkatkan lagi patroli yang sudah berjalan.


Polisi tak hanya melakukan penindakan terhadap pelaku penyalagunaan narkotika saja. Akan tetapi polisi juga melakukan pencegahan sejak dini dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah.


"Terkait upaya pencegahan, pihak Polres Bangka Barat akan laksanakan antesi tempat'tempat yang rawan keriminallitas narkoba. Serta akan tingkatkan lagi patroli yang sudah berjalan.


Kita juga telah melakukan upaya untuk memberantas segala bentuk kriminalitas di wilayah hukum Kabupaten Bangka Barat," tukasnya.




Nada serupa disampaikan Kasat Narkoba Polres Bangka Barat, AKP Eddy Yuhansyah. Menurutnya bahwa Polres Bangka Barat melalui Satresnarkoba akan Semakin mengintensifkan Kampanye Anti Narkoba, agar semakin paham tentang bahaya Narkoba.


Sehingga harapan untuk memajukan generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasikan dengan baik


Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing.


"Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing," pintanya.


Setidaknya, memang betul bahwa pihak kepolisian begitu berharap kepada masyarakat untuk ikut serta dalam membantu memerangi aksi kriminal di wilayahnya masing-masing.


Karena dengannya adanya dukungan dari masyarakat akan tercipta keamanan serta ketertiban di wilayahnya masing-masing.(Aimy).

Iklan

×
Berita Terbaru Update