-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Babinsa Ungkapkan Peran Tokoh Agama dalam Pembinaan Umat Dalam Membangun Bangsa

Jumat, 31 Maret 2023 | 17.34 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-31T10:34:03Z

 


Simpulindonesia.com_SRAGEN - Untuk meningkatkan masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing, antara lain dengan meningkatan ketaatan beragama yang terwujud dalam sikap dan perilaku sosial sebagaimana sejalan dengan nilai-nilai luhur yang terkandung didalam ajaran agama, menumbuhkembangkan wawasan keagamaan yang lapang dan toleran selaras dengan wawasan kebangsaan dan kebhinekaan, serta menumbuhkembangkan pusat kajian keagamaan dan sumber belajar masyarakat.


Hal tsb yang mendorong Sertu Darmadi Babinsa Ds Plosokerep Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dengan tokoh Agama dk Klimput Rt 14 Desa Plosokerep  Kec. Karangmalang Kab. Sragen, Jum’at ( 31/03/2023 ).


Babinsa menyampaikan saat ini bangsa dan negara Indonesia sedang membangun peradaban dan citra bangsa, hal ini disebabkan karena peradaban bangsa kita yang dikenal luhur, agamis dan santun mulai luntur, berbagai persoalan tak henti-hentinya, persoalan krisis akhlak, krisis kepercayaan, krisis ekonomi dan krisis lainnya silih berganti.


Oleh karena itu menurut Sertu Darmadi , Agama sebetulnya mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting dan strategis, utamanya sebagai landasan spiritual, moral dan etika dalam hidup dan kehidupan umat manusia. Agama sebagai sistem nilai harus dipahami, dihayati dan diamalkan oleh seluruh pemeluknya dalam tatanan kehidupan setiap individu, keluarga dan masyarakat serta menjiwai kehidupan berbangsa dan bernegara.


Selain itu pula, tokoh agama adalah seorang figur atau panutan dalam masyarakat.  mempunyai kedudukan dan pengaruh besar di tengah-tengah masyarakatnya, karena memiliki keunggulan, baik dalam ilmu pengetahuan, integritas, dan lain sebagainya. Tokoh  Agama pun berperan sebagai pemimpin masyarakat, sebagai imam dalam masalah agama dan masalah kemasyarakatan  , terangnya


(Agus Kemplu)

Iklan

×
Berita Terbaru Update