-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pemdes Bontorannu Gelar Musdus Dalam Rangka Penyusunan RPJMDes 2022-2028

Rabu, 01 Februari 2023 | 22.58 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-01T16:20:22Z

 


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Musyawarah Dusun (Musdus) Pengkajian Keadaan Desa (PKD), di Desa Bontorannu dalam rangka Penyusunan RPJMDes 2022-2028 di Setiap Dusun, Desa Bontorannu, Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba Sulsel.


Musyawarah Dusun ini dimulai dari Dusun Batulohe pada 01/02/23 di Kediaman Kepala Dusun Yakni Muh.Tahir dengan Tujuan mengidentifikasi potensi dan permasalahan di lingkungan dusun, yang mencakup bidang sosial, ekonomi dan sarana prasrana fisik lingkungan.


Kegiatan ini berlangsung Selama 3 jam. Pasalnya musdus kali ini dilakukan dimalam hari dan dihadiri langsung Kepala Desa Bontorannu, BPD, P3MD,Kepala Dusun,PLD, Tim Penyusun RPJMDes, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda dan Unsur Masyarakat hingga Kolompok tani pun turut hadir.


Dalam kegiatan ini, P3MD Muh Nasir menyimpulkan alternatif solusi atau pemecahan dari smua aspirasi yang diserap dalam musdus tersebut.



"Jadi semua  aspirasi warga bisa diserap dan hasil dalam musdus tersebut akan di rekap oleh Tim penyusun RPJMDes dan diajukan kepada Pemerintah Desa Bontorannu, Kecamatan Kajang, kemudian menetapkan usulan prioritas pembangunan yang akan menjadi bahan masukan dalam pelaksanaan forum Musrengbang Desa nanti."Jelas bapak Nasir sapaannya


Sementara Kepala Desa Bontorannu Arman dalam sambutannya, Musdus diadakan Dalam rangka merencanakan Usulan kegiatan di 6 tahun kedepan. "Hal ini merupakan kegiata yang wajib dilakukan selama Pemerintahan kami dalam rangka pengumpulan usulan di masing-masing Lingkungan Dusun Batulohe sebelum dilakukan Musyawarah Desa (Musdes)."Kata Arman


"Mudah-mudahan semua aspirasi yang diajukan oleh masing masing perwakilan dapat diserap dan terlaksana."Imbuhnya.


Tak hanya itu, Ketua Tim Penyusun RPJMDes 2022-2028 Arman sudirman Berharap Semoga melalui Musdus ini semua permasalahan yang di rangkum dalam aspirasi yang diserap dapat terlaksana.


"Dan kita do’a kan semoga bapak Arman (Kepala Desa Bontorannu) selalu diberikan kesehatan dan perlindungan Allah Swt. dalam menjalan kan roda pemerintahannya, sehingga berjalan dengan oftimal dan lancar tanpa ada kendala apapun."Pungkas Arman saat mengakhiri Kegiatan ini.


Diketahui Kegiatan Musdus ini akan di gelar disetiap Dusun agar potensi dan permasalahan di lingkungan dusun dapat teridentifikasi.

Iklan

×
Berita Terbaru Update