-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Aksi Tawuran Pelajar, Satpol PP Kecamatan Losarang Gelar Razia Pelajar

Selasa, 21 Februari 2023 | 15.40 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-21T08:40:13Z

 



SimpulIndonesia.com_ |       INDRAMAYU-Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Losarang menggelar razia operasi pelajar di bendungan HBM Caplokan di Desa Krimun kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu dengan sasaran pelajar bolos sekolah demi mengantisipasi tawuran antar kelompok siswa setempat. 


Operasi penertiban berlangsung antara pukul 09.00 Wib, dalam pelaksanaannya petugas berhasil menjaring sepuluh  siswa yang kedapatan membolos. Dan ada siswa lain berhasil kabur  saat mengetahui rombongan Satpol PP datang menggunakan kendaraan Trantibum, Karena operasi pelajar ini sifatnya masih shock terapi, maka petugas tidak melakukan pengejaran.


" Operasi penertiban semacam ini akan terus kami lakukan secara rutin tiap minggunya demi mengantisipasi risiko tawuran antar pelajar yang ada di wilayah Kecamatan Losarang, " ujar Hendra S.Ip, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (21 /02/23).


Lebih lanjut dikatakannya, para pelajar yang terjaring razia kemudian dibawa ke Kantor  Satpol PP Kecamatan Losarang, mereka wajib membuat surat peryataan untuk tidak mengulangi lagi dan kami memanggil pihak sekolah dan orang tuanya untuk diberikan edukasi sebelum mereka dikembalikan ke sekolah masing-masing untuk dilakukan pembinaan, " ujar Hendra.S.Ip.


Selanjutnya menurut  salah satu siswa yang bolos sekolah dari SMK 1 Cikedung (D) kepada awak media mengatakan, memang ini sudah saya rencanakan dari rumah sengaja  tidak membawa buku pelajaran, kan tujuan saya main enggak belajar, " ungkapnya saat di wawancara awak media di ruangan Kecamatan Losarang. 


Kegiatan operasi pelajar tersebut dilakukan oleh petugas Satpol PP Kecamatan Losarang diantaranya, Hendra S.Ip,  Nurmusa S.Ip l, Junedi  S.Ip dan Toha. (Yanto

Iklan

×
Berita Terbaru Update