-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

KEBUN BERSAMA : Bagaimana Belajar Untuk Hidup Selaras Dengan Alam

Sabtu, 28 Januari 2023 | 11.27 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-28T04:27:02Z



Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Menikmati secangkir Teh Rosella sambil mendengarkan suara aliran sungai dan kicauan burung di pagi hari menjadi salah satu daya tarik dari Kebun Bersama


Berlokasi di Desa Bontosunggu Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba Kebun Bersama menjadi Rumah Belajar bagi penduduk sekitar.


Kebun Bersama memiliki Kedai yang menyajikan hidangan dan minuman khas pemantik sentimental masa kecil pengunjung. Terdapat ruang terbuka untuk bercengkrama, menikmati hidangan diselingi pementasan musikalisasi Bunyi Bunyi Kebun dari alat musik Biola dan Gitar.


Terdapat ruangan bagi pengunjung yang ingin menyewa tempat tertutup guna keperluan rapat dan berkegiatan. Kedai Kebun hadir dengan paket yang yang terjangkau, cocok untuk mereka yang ingin menikmati suasana rapat dan berkegiatan dengan Alam, tercatat Kerenisme sebagai komunitas sosial pernah berkegiatan di Kebun Bersama.




Rumbun.id atay Rumah Kebun menjadi wadah bagi para pengunjung untuk belajar tentang Alam, mulai dari Literasi dan diskusi seputar alam hingga pelatihan pembuatan pupuk organik menjadi segmen tersendiri dari Rumbun.id.


Didalam Rumbun.id juga terdapat penangkaran lebah madu, segala aktivitas dengan alam dapat dirasakan di rumah kebun ini.


Menurut Habibie selaku warga sekitar mengatakan bahwa kehadiran Kebun Bersama mewarnai desa Bontosunggu.


"Para petani lokal dan warga sekitar sangat bersyukur dengan adanya rumah kebun ini, bukan hanya sebagai tempat wisata namun juga Rumah Kebun menjadi pelatihan dan usaha pengelolaan pupuk bagi generasi muda yang saat ini menjadi isu di masyarakat sekitar yang berprofesi sebagai petani," pungkas Habibie.(Bani)


Iklan

×
Berita Terbaru Update