-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Tidak Memiliki Izin dan Menganggu Keindahan Kota, Satpol PP Tertibkan Baliho

Selasa, 27 Desember 2022 | 14.20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-27T07:20:12Z
Foto : Satpol PP dan Damkar Lakukan Penertiban Baliho di Wilayah Kota Bulukumba 


Simpulindonesia.com_ BULUKUMBA,- Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Bulukumba, melakukan penertiban baliho di wilayah kota kabupaten, Selasa, 27 Desember 2022.

Kepala Satpol PP Damkar dan Penyelamatan Bulukumba, Haerul Nurdin menjelaskan, alasan penertiban baliho, spanduk dan reklame dilakukan karena tidak memiliki izin dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Baliho, spanduk atau pun rekalame yang bersifat promosi produk dan lainnya tentu harus ada izin dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah. Jadi, yang tidak memiliki izin tentu dicabut," jelas Haerul Nurdin.

Selain yang tidak memiliki izin, kata Haerul Nurdin, baliho yang sudah kadaluarsa juga ditertibkan. Seperti baliho penyelenggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Dan tentu, baliho yang penempatannya dianggap menganggu keindahan kota atau pemasangannya semrawut juga ditertibkan.



"Jadi, termasuk baliho yang dipasang pada jalan raya yang tepatnya di tikungan itu ikut dicabut karena ini bisa mengancam keselamatan pengendara," katanya.

Untuk itu, kata Haerul Nurdin, kedepannya untuk pemasangan baliho, spanduk dan reklame, semua pihak diharapkan untuk melaporkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, agar semuanya terkoordinasi dengan baik.

"Adapun jumlah baliho yang berhasil ditertibkan teman-teman yang bertugas di lapangan itu jumlahnya puluhan," tutup Haerul Nurdin.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update