-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kunjungan Sekjen Kemendes PDTT di Desa Je'ne Tallasa Kab Gowa

Minggu, 11 Desember 2022 | 01.37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-11T11:04:29Z
Foto: Bersama Sekjen Kemendes PDTT RI saat berkunjung di Lokasi Wisata Saung Ewako Kab.Gowa (10/12/2022) Dok Desa



Simpulindonesia.com_ GOWA,- Sekjen Kementerian Desa PDTT Taufik Majid, S.Sos, M.Si melakukan kunjungan ke Desa Je'neTallasa Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, sabtu 10 Desember 2022.

Salah satu tujuan kunjungan tersebut, memonitoring bantuan dari Kementerian Desa PDTT. Dimana bantuan tersebut adalah pembangunan Home stay yang di bangun di salah satu Desa wisata di Kabupaten Gowa.


Pembangunan Home stay tersebut dibangun di lokasi wisata Saung Ewako di Desa Je'ne tallasa dan dikelolah langsung oleh Badan Usaha Milik Desa BUMDES Je'netallasa. Tujuan pembangunan Home Stay ini adalah sebagai penunjang penginapan sekaligus tempat pertemuan bagi pengunjung wisata saung kampung rewako.


BUMDES Je'netallasa Desa Je'netallasa Mendapat Apresiasi dari Sekjen Kementerian Desa PDTT Taufiq Majid, S.Sos, M.Si ,diman Bumdes ini merupakan BUMDES Terbaik Di Sulawesi Selatan.

"BUMDES Je'netallasa termasuk Badan Usaha Milik Desa terbaik di Sulawesi Selatan dan tidak kalah dengan BUMDES yang ada di Pulau Jawa, dan ini sangat menginspirasi bahkan sangat membantu perkembangan dan kemajuan Desa." Ungkap Taufiq Majid Sekjen Kemendes PPDT saat dilokasi .

Selain itu Sekjen Kemendes PDTT juga beri Apresiasi terhadap Bapak Muh.Asrul, ST.MT selaku Kepala Desa Je'ne Tallasa yang termasuk Kepala Desa milenial.

Sementara Kepala Desa Je'ne Tallasa Muh.Aarul, ST.MT, Menyambut Baik atas Kedatangan Sekjen Kemendes PDTT RI di Desanya

"Selamat Datang, Dan Terimakasih atas Dipilihnya Desa Je'ne Tallasa sebagai lokasi Kunjungan Kerja Bapak Sekjen Kementerian Desa , Sebuah kebanggaan dan penghargaan bagi kami atas Binaan dan bimbingannya" singkat Muh.Asrul Kades Je'ne Tallasa dengan penuh rasa haru.

Diketahui Kunjungan Sekretaris jenderal Kementerian Desa dalam hal ini Taufik Majid, S.Sos, M.Si itu didampingi langsung Kepala Pusat Pelatihan SDM, Kepala Balai Kementerian Desa PDTT wilayah Sulsel, dan di sambut lansung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kepala dinas PMD, TAPM, TPP Se Kabupaten Gowa, Camat dan Kepala Desa Je'ne Tallasa.(*)


Iklan

×
Berita Terbaru Update