-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Jelang PORPROV Tahun 2023, Pemkot Kucurkan Rp. 5 milyar Untuk KONI Pangkalpinang

Rabu, 28 Desember 2022 | 10.13 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-28T03:13:47Z


Simpulindonesia.com_ PANGKALPINANG,-Pemerintah Kota Pangkalpinang menurut rencana akan mengucurkan dana sebesar Rp. 5 miliar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang pada tahun 2023 nanti.

Kuncuran dana bantuan tersebut guna memberikan pembinaan yang layak bagi para atlet Pangkalpinang.

Tak itu saja, dana tambahan juga akan diberikan kepada KONI Pangkalpinang. Karena adanya event nasional Piala Walikota PGK.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua KONI Pangkalpinang, Fauzi Trisana di depan perserta yang hadir dalam gelar rapat akhir tahun 2022 bersama Pengurus dan Perwakilan Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kota Pangkalpinang, Selasa (27/12/2022) di Terserah Cafe Pangkalpinang.

Fauzi Trisana juga berharap untuk tahun 2023 nanti, KONI Pangkalpinang bisa bersaing dan tampil lebih baik dari Kabupaten lainnya. 

Adapun rencana yang akan dlakukan adalah dengan mengandeng Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia atau tenaga ahli dari Jakarta. Mereka yang nanti akan melatih para atlit kota Pangkalpinang. 

"Semoga tahun depan KONI Pangkalpinang akan tampil lebih baik. Dan dapat bersaing dengan Kabupaten lain. Kita akan datangkan pelatih dari Jakarta," tukas Fauzi Trisana.

Dalam kesempatan itu Fauzi Trisana juga mejelaskan bahwa ada empat hal yang juga dianggap menjadi pembahasan penting jelang tahun 2023. 

Pertama adanya Restrukturisasi Kepengurusan KONI. Kedua masalah jasa tenaga admintrasi staf seketariat. Ketiga, pembahasan MoU dengan PPFI Jakarta serta persiapan PORPROV dan Event Nasional piala Walikota PGK. Terakhir Pembahasan Anggaran PORPROV.



Lebih lanjut Fauzi Trisana mengatakan bahwa pada hakikatnya bahwa kegiatan malam ini adalah dalam rangka silaturahmi dan temu Kangen Kepengurusan KONI Kota Pangkalpinang dalam rangka persiapan jelang Porprov 2023 di Kabupaten Bangka Barat.

“Tentunya, pertemuan malam ini adalah ajang silaturahmi akhir tahun 2022 dan menjalin keakraban Kepengurusan KONI Pangkalpinang,” imbuhnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan adanya agenda seperti ini bisa memberikan masukan positif bagi Pengurus KONI Pangkalpinang dan Cabor yang ada di Pangkalpinang.

“Kita harap dengan adanya Mou dengan Perkumpulan Pelatih Fisik Indonesia (PPFI) bisa memberikan dampak positif bagi para atlit untuk pencapaian target juara umum di Porprov 2023 di Kabupaten Bangka Barat,” tandasnya optimis. (Aimy)

Iklan

×
Berita Terbaru Update