-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Usai Pilkades Digelar, PPKD Serahkan LPJ Ke BPD Bontorannu

Senin, 14 November 2022 | 17.24 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-14T10:24:12Z
Ketua BPD (Kiri) Ketua PPKD (Kanan) Dok.Simpul


Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,-Setelah Pilkades Serentak digelar, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Bontorannu, Kecamatan Kajang menyerahkan Pertanggungjawaban hasil pelaksanaan Pilkades Ke Badan Permusyawratan Desa (BPD), di Aula Kantor Desa Bontorannu, senin (14/11/2022).


Rapat tersebut dirangkaikan dengan Laporan Pertanggungjawaban oleh PPKD sekaigus Pembubaran Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Bontorannu yang berlangsung sekitar 2 jam yang dihadiri oleh Ketua BPD beserta anggotanya,Babinsa dan Seluruh Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Bontorannu tahun 2022.


Ketua PPKD Bontorannu, A. Jufri Yunus, menyampaikan apresiasi kepada peserta Pilkades, tim pendukung dan semua lapisan masyarakat Bontorannu yang turut aktif menciptakan rasa damai dalam kontestasi Pilkades ini.


“Amanah yang telah disepakati bersama untuk menciptakan pemilu yang damai dan tertib alhamdulillah bisa terwujud. Ini tentu karena kesadaran peserta Pemilu dan masyarakat dalam mengisi ruang demokrasi,” kata A.Jufri yunus.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BPD Muchtar Massa. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta menjaga kamtibmas, ditengah perbedaan pilihan Pilkades. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada PPKD, Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah bekerja dengan baik dalam mensukseskan Pilkades ini.


“Terima kasih semua pihak yang telah terlibat aktif dalam pesta demokrasi ini. Perjalanan ini masih panjang, untuk itu dukungan kepada semua lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun Desa Bontorannu kedepan,” pungkas Ketua BPD Bontorannu dalam rapat tersebut.


Usai Laporan pertanggungjawaban dan berita acara hasil pelaksanaan Pilkades ditandatangani, selanjutnya berkas tersebut diserahkan kepada BPD Bontorannu,dan dilanjutkan dengan pembubaran Panitia Pemilihan Kepala Desa Oleh BPD Bontorannu.


Seperti diketahui, hasil rekapitulasi suara Pilkades Bontorannu menempatkan Arman sebagai peraih suara tertinggi, dengan 563 suara. Sementara suara terbanyak kedua diraih oleh Rosdiana dengan 427 suara sedangkan suara terbanyak ketiga Muhammad Arman,S.Pd dengan 410 suara dan Suara Terbanyak keempat Ramliah sebanyak 5 Suara.


Sementara informasi yang dihimpun oleh media ini, Pelantikan Kepala Desa yang Terpilih rencana akan dilantik pada bulan Desember 2022 mendatang, paling lambat minggu ketiga.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update