-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Realisasi MoU LPPAR, KKG PAI Dan BAZNAS Bulukumba Di Jum'at Ibadah SDN 60 Tanete

Sabtu, 12 November 2022 | 11.51 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-12T04:51:07Z


Simpulindonesia.com_BULUKUMBA,- Jum'at Ibadah merupakan program rutin pekanan yang diadakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LPPAR) Wahdah Islamiyah Bulukumba bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kabupaten Bulukumba. Pekan ini, Jum'at Ibadah diberlangsungkan di UPT SPF SDN 60 Tanete. Setelah sebelumnya pihak LPPAR dan KKG PAI bersilaturrahim dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), secara perdana Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bulukumba turut hadir membersamai kegiatan tersebut (Jum'at, 11 November 2022).


Dikutip dari wahdahbulukumba.or.id, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kabupaten Bulukumba.


Pertemuan tersebut sebagai bentuk kerjasama untuk saling mensinergikan antara program kerja BAZNAS dan Wahdah Islamiyah Bulukumba.


Hadir juga dalam pertemuan itu Ketua Kelompok Kerja Guru PAI (KKG PAI) Kabupaten Bulukumba yang mana pertemuan ini dilaksanakan di gedung BAZNAS Kabupaten Bulukumba.


Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LPPAR) Wahdah Islamiyah Bulukumba, Ust Wahidin Nur, S.Pd.I menyampaikan terkait dengan program kerja Dakwah yang sedang berjalan di sekolah dasar saat ini.

Program kegiatan tersebut adalah Jum’at Ibadah, sebuah program Literasi Al Qur’an tingkat Sekolah Dasar yang diadakan oleh LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba bekerjasama dengan KKG PAI Kabupaten Bulukumba.


Hasil dari kerjasama tersebut terealisasikan dengan baik di SDN 60 Tanete pada saat kegiatan Jum'at Ibadah (11/11/2022).


Menurut pak Taufiq, S.Pd selaku Kepala UPT SPF SDN 60 Tanete menjelaskan dalam sesi wawancara bagaimana peran LPPAR  dan Departemen Sosial Wahdah Islamiyah Bulukumba, KKG PAI Kabupaten Bulukumba serta BAZNAS Bulukumba berkegiatan di SDN 60 Tanete.


Menurutnya, Literasi Al Qur'an di SDN 60 Tanete sudah berjalan sejak 3 bulan yang lalu.


"Kegiatan Literasi Al Qur'an yang kami terapkan di sekolah selain dari Tilawah Al Qur'an tiap awal mata pelajaran, juga ada program tiap pekannya," ucapnya.


Menurut Ibu Nurdiana, S.Pd.I selaku guru Mata Pelajaran PAI di SDN 60 bahwa secara rutin di pagi para peserta didik melaksanakan Shalat Dhuha.


"Menurut saya pribadi, program Jum'at Ibadah ini memberikan banyak pelajaran bagi kami para tenaga pendidik, juga kepada para peserta didik yang sangat aktif mengikuti setiap sesi kegiatannya," ungkapnya.


"Insyaallah, setelah kegiatan ini kami para tenaga pendidik akan terus melanjutkan proses Literasi Al Qurcan dengan penuh kreatif sebagaimana yang telah ditunjukkan LPPAR pada pagi hari ini," lanjutnya.


Tak lupa, pak Taufiq, S.Pd mengungkap bagaimana ketertarikannya dengan program Jum'at Ibadah ini.


"Kegiatan ini sangat banyak manfaatnya, utamanya  pembentukan dan penanaman nilai karakter Religius serta upaya peningkatan Iman dan Taqwa peserta didik," ungkapnya.


"Banyak hal menarik dan pelajaran yang  berharga yang diperoleh dari kegiatan ini bukan hanya tentang bagaimana nilai Religius ditanamkan di sekolah,


Tapi juga tentang bagaimana nilai kebersamaan dibangun oleh seluruh warga sekolah, saling membantu satu sama lain  dan saling menguatkan." lanjutnya.


Tak lupa, kepala UPT SPF SDN 60 Tanete ini juga sangat berterimakasih kepad apihak terkait yang telah menyukseskan dan berkegiatan di sekolah.


"Baznas di bawah kepemimpinan Bapak Ustadz Kamaruddin, S.Pd.,MM sudah beberapa kali membantu terkhusus kepada peserta didik kami yang kurang mampu,


Salah satu bentuk bantuannya yaitu membagikan Mushaf Al quran sebanyak 20 Buah dan baru baru ini.


Baznas juga membagikan Tas Baznas beserta alat tulis menulis sebanyak 15 buah kepada peserta didik yang kurang mampu,


Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja ( LPPAR ) di SD 60 Tanete


Dengan membagikan amplop kepada peserta didik yang berstatus anak Yatim / Piatu serta peserta yang mengikuti game dari narasumber," pungkasnya.



Reporter : Ahmad Robbani

Iklan

×
Berita Terbaru Update