-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Polandia Sukses Menaklukkan Arab Saudi dengan Skor 2-0 Dalam Laga Piala Dunia 2022

Sabtu, 26 November 2022 | 23.53 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-27T05:21:20Z
Polandia sukses Taklukkan Arab Saudi dengan Skor 2-0


Simpulindonesia.com_Polandia sukses menaklukkan Arab Saudi dengan skor 2-0 dalam laga matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Education City, Sabtu (26/11/2022).


Dua gol kemenangan Polandia atas Arab Saudi masing-masing dicetak Piotr Zielinski di babak pertama dan Robert Lewandowski di babak kedua.


Arab Saudi sendiri menciptakan sederet peluang emas, termasuk dari eksekusi penalti Salem Al-Dawsari. Sayang, eksekusinya bisa dimentahkan oleh kiper Polandia Wojciech Szczesny.


Berkat hasil ini, Polandia untuk sementara berhak naik ke puncak klasemen di Grup C dengan poin 4. Dan Arab Saudi sendiri menempati posisi kedua dengan poin 3.


Diawal Pertandingan berjalan ketat. Polandia dan Arab Saudi sama-sama tampil ngotot dan menciptakan sederet peluang, sayang belum ada yang berbuah gol.


Pada menit ke-39 Polandia baru berhasil mencetak Gol lewat aksi Zielinski Menerima assist Robert Lewandowski, gelandang asal Napoli itu sukses mencocor bola untuk menaklukkan Mohammed Al-Owais.


Menjelang akhir babak pertama, Arab Saudi mendapat hadiah penalti setelah VAR menganggap Krystian Bielik melanggar Saleh Al-Shehri di kotak terlarang.


Sayang, kesempatan emas ini gagal dimanfaatkan Arab Saudi untuk menyamakan skor. Eksekusi penalti Salem Al-Dawsari mampu dimentahkan Wojciech Szczesny, begitu pula bola rebound yang dicocor Mohammed Al-Breik.



Di Babak Kedua, Arab Saudi berupaya meningkatkan intensitas serangan. Sejumlah peluang berbahaya pun diciptakan The Green Falcons, tetapi tak ada yang membuahkan gol.


Sementara itu, Polandia juga tak kalah agresif. Arkadiusz Milik sempat memperoleh peluang emas pada menit ke-64. Sayang, sundulannya masih digagalkan mistar gawang.


Alih-alih menyamakan skor, Arab Saudi justru kembali kebobolan, kali ini dari gol Lewandowski pada menit ke-82. Berawal dari blunder fatal Abdulellah Al-Malki, Lewandowski dengan mudah mampu menaklukkan Al-Owais.


Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 2-0 untuk kemenangan Polandia menjadi hasil akhir pertandingan ini.


SUNAN PEMAIN


POLANDIA

Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jakub Kiwior; Matty Cash, Krystian Bielik, Grzegorz Krychowiak, Przemyslaw Frankowski; Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski.


ARAB SAUDI

Mohammed Khalil Al-Owais; Saud Abdullhamid, Abdulelah Al-Amri, Ali Al Bulayhi, Mohammed Al-Breik; Sami Al-Najei, Abdulellah Al-Malki, Mohamed Kanno; Firas Al-Birakan, Saleh Al-Shehri, Salem Al-Dawsari.

Iklan

×
Berita Terbaru Update