-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

2 Gol dari Valencia Ekuador Menang, Qatar Catat Sejarah Buruk di Piala Dunia

Senin, 21 November 2022 | 02.20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-20T19:20:29Z



Simpulindonesia.com_QATAR,- Tuan Rumah Mencatat Sejarah Buruk. Qatar merupakan Tuan Rumah yang pertama kalah pada laga pembuka Piala Dunia.


Bertanding di kandang sendiri Al Bayt Stadium, Al Khor malam ini (20/11/2022), Qatar dibantai dengan Equador di laga perdana Piala Dunia 2022 dengan skor akhir 2-0.



Ekuador  mencetak gol pembuka pada menit ke-16. Gol itu bermula dari sebuah aksi individual Valencia yang dihentikan kiper Qatar Saad Al Sheeb di dalam kotak penalti. Ekuador kini mendapatkan bonus penalti dan Al Sheeb terkena kartu kuning.



Valencia yang sebagai eksekutor dari  Drama Penalti Tersebut, tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa Ekuador unggul 1-0. Gol ini juga merupakan sejarah baru. Sebab inilah untuk kali pertama di Piala Dunia, gol pembuka lahir dari titik penalti.



Pada menit ke-31, Lagi-lagi Valencia memanfaatkan umpan dari bek kanan Angelo Preciado, Akhirnya Gol kedua kapten Ekuador itu tercipta dengan menanduk bola dan kembali mengoyak gawang Al Sheeb. dan Ekuador kini unggul 2-0.



Hasil Piala Dunia 2022, Ekuador Menang, Qatar Catat Sejarah Buruk Penyerang Ekuador Enner Valencia saat mencetak gol kedua timnya ke gawang Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022. (Glyn Kirk/AFP)



Diketahui Pada pertandingan kedua Grup A, Qatar akan berhadapan dengan Senegal pada 25 November 2022 mendatang. Sedangkan Ekuador akan melawan Belanda di hari dan waktu yang sama pula.

Iklan

×
Berita Terbaru Update