-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pelepasan Secara Resmi Kontingen Porprov Sulsel XVII 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20.23 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-18T13:23:00Z


Simpulindonesia.com_Bulukumba,- Bupati Bulukumba diwakili oleh Asisten I Andi Baso Bintang melepas secara resmi Kontingen Bulukumba yang akan bertanding pada Porprov Sulsel XVII pada 22 sampai 30 Oktober 2022 mendatang. Di pembukaan ini, Bulukumba Berprestasi menggema.


Ketua KONI Bulukumba Andi Makkasau mengajak seluruh kontingen, baik pelatih maupun ofisial untuk optimistis menghadapi perhelatan Porprov Sulsel. Ia meminta kontingen agar berupaya maksimal mengharumkan Bulukumba.


"Pelepasan ini sangat luar biasa. Antusiasme seluruh kontingen benar-benar terasa bergetar. Bulukumba Bisa. Bulukumba Berprestasi," kata Andi Makkasau di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Selasa, 18 Oktober 2022.


Ia juga meminta seluruh elemen masyarakat di Bulukumba untuk sama-sama mendoakan agar atlit-atlit yang telah dilepas, dapat fokus dalam bertanding dan mengukir prestasi.


"Target besar kita berdasarkan rapat umum bersama Cabor (cabang olahraga). perhitungannya, insya Allah kita menargetkan masuk lima besar. Itu yang kita harapkan," kata pria yang akrab disapa Karaeng Lompo. 


Ia lebih jauh menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Pemkab Bulukumba yang telah memberikan dukungan dan dukungan penuh dalam kontingen tersebut.


"Bapak Bupati telah memberikan perhatian yang luar biasa untuk penyiapan-penyiapan veneu. Begitupun dukungan yang luar biasa kepada pemangku kepentingan dan bapak angkat lainnya, perusahaan maupun instansi di Bulukumba," katanya.


"Mudah-mudahan kami membalasanya dengan menancapkan juara di Kabupaten Bulukumba dan Sinjai," sambung Andi Makkasau.


Sementara itu, Andi Baso Bintang dalam sambutannya menitipkan harapan kepada kontingen atlit yang akan mendukung di Porprov Sulsel. 


Ia menyebut bahwa momentum ini menjadi kesempatan dalam menunjukkan kemampuan dari hasil latihan dan pertandingan yang dilakukan selama ini.


Olehnya, kata mantan Kasatpol PP itu, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya.


"Prestasi yang dapat dicapai tentu akan memberikan citra positif, baik kepada daerah maupun terhadap induk cabang olahraga masing-masing. Apalagi pada Porprov tahun ini, Bulukumba menjadi tuan rumah," kata Baso Bintang.


Ia meminta kepada seluruh kontingen yang akan membawakan nama daerah, agar bersungguh-sungguh dan optimis untuk meraih prestasi. 


"Jagalah diri di Kabupaten Sinjai, jagalah kebersamaan baik antara sesama kontingen maupun dengan kontingen dari daerah lainnya," jelasnya.


"Junjunglah sportivitas selama mengikuti bahkan Porprov ini. Mudah-mudahan kita semua memperoleh berkah, lindungan dan petunjuk Allah SWT," sambung Baso Bintang.


Kepada semua pihak khususnya kepada Induk Cabor dan Bapak Angkat Cabor, Pemda berharap bahwa upaya-upaya pembinaan olahraga akan dilakukan dengan meningkatkan sumber daya yang dimiliki, sehingga hasil yang dapat dicapai menjadi bekal dan modal untuk dikembangkan.


"Mudah-mudahan ini akan menjadi wujud dan komitmen kita dalam membangun prestasi olahraga di Kabupaten Bulukumba," terang Baso Bintang.


Sekadar diketahui, Jumlah kontingen Bulukumba sebanyak 634, terdiri dari 432 Atlet, 94 Pelatih dan 108 Ofisial. Sementara untuk Ketua Kontingen Bulukumba di Porprov Sulsel dipimpin oleh Kadisparpora, Daud Kahal. 


Pelepasan ini, dirangkaikan dengan penghargaan kepada 12 perwakilan olahragawan legendaris yang mengharumkan Kabupaten Bulukumba. 


Penghargaan itu pertama kali dilakukan di Bulukumba, sebagai bentuk pendukung kepada atlet yang akan berlaga di Porprov, bahwa mengukir prestasi layak diberikan penghargaan.


Selain itu, ada pemberian asuransi kepada kontingen Bulukumba dari BPJS Ketenagakerjaan.(*)

Iklan

×
Berita Terbaru Update