-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kunjungi TK Aba Aisyiah Ponre, Dikbdud dan Baznas Kolaborasi Cegah Stunting

Jumat, 14 Oktober 2022 | 15.28 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-14T08:28:33Z


SimpulIndonesia.com _
Bulukumba,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bulukumba serta Baznas melakukan kunjungan serta pendampingan dalam rangka pencegahan stunting pada peserta didik TK Aba Aisyiah Ponre Kelurahan Matekko Jum'at 14/10/2022.


Pada penanganan dan pencegahan bidang Stunting ini, Pemerintah Kabupaten Bulukumba melibatkan berbagai elemen perangkat pemerintahan dan swasta yang ada di Kabupaten Bulukumba.


Salahsatunya perangkat pemerintahan atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilibatkan adalah Bidang PLS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknasbud) Bulukumba


Dimana bidang ini, membawahi salah satunya Pendidikan Usia Dini (Paud) yang notabene pada usia tersebut rentang terkena kasus stunting.


Kepala Bidang PLS, Lukman mengatakan bahwa "program penanganan Stunting ini, bukan hanya program dua Instansi saja, tapi program pemerintah Bulukumba." Olehnya semua instansi sama-sama bahu-membahu untuk menangani Stunting ini.


Sementara untuk kegiatan yang digelar oleh hari ini, itu merupakan salah satu aksi nyata yang dilakukan dan melibatkan beberapa instansi terkait.


Di sela sela kegiatan tersebut Baznaz memberikan bantuan kepada orang tua siswa dalam bentuk beras dan susu. Agar asupan nutrisi untuk siswa tetap terjaga dan terhindar dari stunting. 


Mewakili Baznas Muslih Darmawi mengatakan "pemberian bantuan yang berubah beras dan susu ini agar nutrisi peserta didik tetap terjaga dan terjaga dari penyakit stunting sejak dini."

Iklan

×
Berita Terbaru Update