-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Jum'at Ibadah Bersama LPPAR WI Dan KKG PAI Kabupaten Bulukumba Di SDN 272 Balleanging

Jumat, 21 Oktober 2022 | 14.00 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-21T07:16:46Z

Simpul indonesia.com_ BULUKUMBA,- Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Anak dan Remaja (LPPAR) Wahdah Islamiyah Bulukumba bekerjasama dengan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kabupaten Bulukumba kembali menggelar kegiatan Literasi Al Qur'an yang mengangkat tema " Jum'at Ibadah : Shalat, Tilawah, Nasehat dan Motivasi Anak Sholeh ” (Jum'at, 21 Oktober 2022).

Kegiatan yang sebelumnya direncanakan akan diadakan di halaman sekolah, beralih tempat ke dalam kelas karena turunnya hujan sejak dini hari.

Menurut laporan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada website resminya bmkg.go.id, bahwa kabupaten Bulukumba akan mengalami cuaca hujan ringan pada hari ini dan cuaca berawan di hari berikutnya.
Program Literasi Al Qur'an pada Jum'at Ibadah ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 4 hingga 6 UPT SPF SDN 272 Balleanging.

Seluruh peserta aktif mengikuti kegiatan, cuaca hujan tidak mengurangi antusias peserta didik untuk mengikuti program yang telah lama mereka nantikan.


Ustadz Wahidin Nur, S.Pd.I selaku Ketua LPPAR WI Bulukumba membawakan materi dengan sangat interaktif, dengan penguasaan kelas yang mampu mengkondisikan suasana hati dan batin para peserta didik dengan mudah.


Materi diselingi dengan Game Ice Breaking yang membuat peserta semakin senang dan bergembira.

Namun di sesi berikutnya, suasana kelas berubah hening, bahkan rasa haru dan sedih ditunjukkan oleh para peserta didik dengan suara tangisan yang terputus ketika pemateri mengingatkan menjadi besar kasih dan pengorbanan kedua orang tua, begitupun dengan para guru disekolah.

Selain itu, ust Wahidin Nur, S.Pd.I yang akrab disapa Abu Khalil menasehatkan kepqda peserta didik tentang pentingnya Tarbiyah (menuntut ilmu).


"Dengan menuntut ilmu dan bersungguh-sungguh dalam belajar, maka Insyaallah ini akan menjadi salah satu sebab Allah Ta'ala mudahkan jalan kalian menjadi anak yang Sholeh Sholehah," ucapnya.


Program Literasi Al Qur'an ini bertujuan untuk mengedukasi peserta didik khususnya Anak Usia Sekolah agar lebih dekat lagi dengan Al Qur'an yang juga menjadi motivasi dan semangat dalam menuntut ilmu.

Selain itu tentunya kegiatan ini bertujuan agar peserta didik minimal mengingatkan mereka agar tidak mudah terjebak dan berhati-hati dalam memanfaatkan teknologi smartphone.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala UPT SPF SDN 272 Balleanging, ibu Nirwati, S.Pd. beserta para tenaga pendidik lainnya.

Saat diwawancarai, ibu Nirwati, S.Pd.,SD sangat bersyukur dengan kehadiran LPPAR Wahdah Islamiyah Bulukumba bersama KKG PAI Kabupaten dalam menyelenggarakan Jum'at Ibadah di SDN 272 Balleanging.


"Kami sangat berterima kasih dan berterima kasih kepada Islamiyah Bulukumba dan juga positif kepada KKG PAI SD yang telah memprogramkan kegiatan yang sangat ini," ujarnya.

"Apalagi materi yang disampaikan benar-benar dibutuhkan oleh anak-anak, bahkan termasuk kami semua bapak dan ibu guru. Sekali lagi, terima kasih banyak kepada bapak Wahidin yang sudah menyempatkan diri bersilaturrahim ke sekolah kami yang jauh dari kota.."


".. Kami tahu bahwa untuk sampai ke sekolah ini butuh perjuangan yang besar untuk berbagi hujan lebat pak, tapi Insyaallah perjuangan pak Wahidin akan menjadi saksi perjuangan kelak di Akhirat," lanjutnya.

"Saya berharap, program seperti ini dapat berkelanjutan dan semoga di program selanjutnya dapat berkunjung kembali ke sekolah kami, Aamin." berakhir.

Jangan lupa guru PAI SDN 272 Balleanging, bapak Syamsuddin, S.Pd menyampaikan terima kasih dan apresiasinya terhadap kegiatan Jum'at ibadah ini yang merupakan kegiatan perdana Literasi Al Qur'an yang menghargai dengan lembaga lain.


"Sangat meriah, terima kasih banyak kepada LPPAR dan KKG PAI. Perlu diketahui bahwa ini adalah kegiatan perdana kami di sekolah mengadakan Literasi Al Qur'an yang dibawakan langsung dari lembaga luar dan Masyaallah Kami sangat berharap kegiatan keagamaan seperti ini dapat terus diadakan di sekolah kami." ." ," ujarnya.

Kegiatan Jum'at Ibadah ini ditutup dengan pemberian hadiah kepada peserta didik dimana para peserta berhasil menjawab pertanyaan dengan benar dari pemateri mendapatkan hadiah.

Alhasil, dari 10 pertanyaan yang diajukan semuanha dijawab oleh peserta didik dengan baik.


Reporter : Ahmad Robbani 

Iklan

×
Berita Terbaru Update