-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Universitas Muhammadiyah Bulukumba Gelar Workshop Program Wirausaha Merdeka Tahun 2022

Sabtu, 24 September 2022 | 20.29 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-24T13:29:10Z

Simpulindonesia.com_Bulukumba,-Dalam rangka pengembangan wirausaha merdeka, Universitas Muhammadiyah Bulukumba gelar Workshop Kewirausahaan ,sabtu (24/09/2022).



Workshop Kewirausahaan tersebut berlangsung selama 2 hari, mulai 23 hingga 24 September 2022, yang di gelar di kampus Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), Jalan Soekarno Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.



Kegiatan yang bertemakan "workshop program wirausaha merdeka tahun 2022", diikuti oleh 50 peserta dari berbagai Kampus, yaitu Kampus UMB dan Institut Teknologi dan Bisnis Bina Adinata Bulukumba.



Dosen Pembimbing Andi Mulawakkang Ramah, Dengan adanya kegiatan ini mahasiswa akan menjadi wirausaha Milenial, tidak hanya terfokus pada bidangnya, tapi nilai tambah dari berbagai pengalaman dan keterampilan yang dimiliki nantinya.



“Kami harap semoga mahasiswa terbantu dengan adanya workshop ini. Karena dari berbagai Jurusan, yaitu keguruan, eletronik mesin, bahasa Inggris. Juga semoga semua peserta itu, agar mendapatkan keterampilan masing-masing tentang Kewirausahaan,” ujar Mulawakkang.



Lanjut Mulawakkang, bahwa Wirausaha Merdeka ini adalah bagian dari program MBKM yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa. Untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi calon wirausaha melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.



“Sehingga mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mengasah jiwa kewirausahaan, soft skill, dan manajerial, serta mendorong peningkatan pengalaman wirausaha mahasiswa dan peningkatan kemampuan daya kerja mahasiswa,” tutupnya.



Selain itu, Kegiatan Workshop tersebut, beberapa Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AKUMANDRI) Kabupaten Bulukumba, turut hadir untuk memberikan semangat kepada peserta tentang Kewirausahaan.

Iklan

×
Berita Terbaru Update