-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Tingkatkan Layanan Keagamaan dan Revitalisasi KUA, KUA Bontobahari Teken MoU Bersama SMP 32 Bulukumba, Ini Pointnya!

Senin, 08 Agustus 2022 | 10.10 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-08T03:10:27Z


Bulukumba
 -- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Bontobahari H. Amri Syam, S.Ag., M.M menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara SMP 32 Bulukumba Umar, S.Ag., M.Pd.I pada Senin pagi, 08 Agustus 2022.

 

MoU diteken di teras sekolah yang disaksikan oleh para tendik dan personil KUA Bontobahari.

 

Kepala SMP 32 Bulukumba Umar mengatakan, tadinya MoU ini kita akan tandatangani dihadapan para siswa namun karena hujan akhirnya kita bergeser kesini (teras SMP 32 Bulukumba, red).

 

Umar menyampaikan ungkapan terima kasih dengan adanya MoU bersama KUA

 

“Terima kasih banyak kepada KUA Bontobahari karena berkenang untuk membangun kerjasama dengan kami,” jelasnya.

 

Sementara itu Kepala KUA Bontobahari H. Amri mengatakan, ada 2 poin utama pada MoU ini. Pertama tentang bimbingan pra nikah.

 

“Berlaku bagi pendidik dan peserta didik, untuk memperluas pengetahuan bagi calon pengantin dalam mendidik anak sesuai pola asuh yang setara dengan hak anak,” katanya.

 

Selain itu, juga untuk menambah wawasan bagi calon pengantin dalam membangun keluarga yang harmonis. Serta, mendukung upaya penurunan angka perceraian dini dan resiko anak lahir stunting.

 

Pengalaman selama ini, menurut H. Amri, pasangan muda yang menikah rentan terhadap praktik kekerasan dalam rumah tangga. Untuk itu edukasi terhadap mereka perlu.

 

Kedua menurut ketua APRI Bulukumba ini yang tertera pada MoU, bimbingan keagamaan tapi ini dengan arti yang seluas-luasnya.

 

“Misalnya, mulai dari shalat dhuha secara berjamaan di lapangan, kemudian bimbingan tahsin, shalawatan, dll, kata H. Amri.

 

“Untuk itu kerja sama ini urgen dilaksanakan sebagai upaya dari pemerintah untuk perlindungan dan pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

 

Turut mendampingi kepala KUA Bontobahari, Abd. Halim Amsur, Rosnida, Andi Arisviarini dan Andi Yulia serta penyuluh agama teladan PNS tahun 2022 tingkat Bulukumba Pirmansyah.

Iklan

×
Berita Terbaru Update