-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Siswa Bulukumba Lolos ke Tingkat Nasional Pada Ajang O2SN

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 18.33 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-06T11:33:39Z


SimpulIndpnesia.com _
Bulukumba, Salah satu atlit karatedo Inkai Bulukumba mewakili provinsi Sulawesi selatan dalam kegiatan O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) pekan ini.



Seleksi yang dilaksanakan oleh Kemendikbud Ristek serta PB FORKI Nasional yang dilakukan secara virtual pada tanggal 18 - 24 Juli 2022 lalu.



Dalam seleksi di tingkat provinsi ini di ikuti oleh 24 Kabupaten/Kota se Sul - sel, setiap daerah Mengutus 3 putra dan 3 putri tingkat SMP.



Andi Khofifah dari SMPN 1 Bulukumba yang lolos dari Seleksi tersebut. Dia mengalahkan 23 peserta Seleksi dari setiap Kabupaten/Kota dari cabang karate kelas kata Perorangan putri.



Kepala sekolah UPT SPF SMPN 1 Bulukumba Ansar Langnge, S.Pd. MM saat dikonfirmasi via Whatsap mengatakan "Bangga atas prestasi yang diraih pada O2SN tingkat provinsi dan mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional. Ini semua berkat keseriusannya berlatih dan pembinaan serta dukungan warga sekolah."



Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Tidak hanya di bidang akademik, di bidang non akademik pun, siswa SMP Negeri 1 Bulukumba mampu bersaing dengan siswa SMP lainnya. Sambungnya;



Harapan kami semoga dapat meraih  berprestasi tingkat nasional dan mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan Kab. Bulukumba pada khususnya.


Di tempat lain Juandi Tandean selaku pengurus FORKI Bulukumba saat dikonfirmasi "Berharap adik  kita yang lolos membawa atas nama daerah bertanding dengan sportif dan terus berlatih, kita menginginkan juara akan tetapi kita sangat berharap lebih kepada bagaimana adik kita membawakan nama daerah dengan baik serta prestasi gemilang nantinya."



Mudah mudahan dengan lolosnya atlit Bulukumba sampai tingkat nasional, ini bisa menjadi bentuk tolak ukur olahraga karatedo yang ada di Bulukumba berkembang dengan pesat dan dicintai masyarakat. tambahnya;









Iklan

×
Berita Terbaru Update