-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Santri Masuk Desa, Ini 2 Sosok Alumni Syi’ar Islam Yang Ikut Sukseskan Lomba Keagamaan di Tongke-tongke

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20.18 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-14T13:18:56Z


SimpulIndonesia.com, Sinjai Timur
-- Panitia peringatan hari ulang tahun (HUT) republic Indonesia (RI) ke 77 tahun Desa Tongke-tongke Kec. Sinjai Timur Kab. Sinjai prov. Sulawesi selatan menggelar berbagai kegiatan lomba dalam memeriahkan 17 Agustus 2022 tahun ini.

 

Tak ketinggalan kegiatan yang dilaksanakan berupa lomba keagamaan selama 3 hari terhitung sejak 14 sd 16 Agustus 2022 di Masjid Lailatul Qadri dusun Cempae.

 

Pantauan SimpulIndonesia.com yang menarik pada kegiatan ini tidak hanya sekedar peserta yang punya antusias tinggi mengikuti lomba terserbut, namun panitia penyelenggara kegiatan tersebut antara lain 2 alumni MTs Pesantren Syi’ar Islam.

 

Adapun kedua panitia yang dimaksud adalah:

  • Andi Muhammad Yusuf Gazali merupakan tokoh pemuda yang didaulat menjadi ketua panitia peringatan HUT RI Desa Tongke-tongke. Ayah dari 2 anak ini alumni MTs. Syi’ar Islam tahun 2005

Selama menjadi santri di Pesantren Syi’ar Islam dikenal santri yang sangat dekat dengan para Pembina, apalagi ketika di gelar daurah (kursus) bahasa arab yang merupakan agenda tahunan, nama Yusuf begitu familiar dari kalangan santri lainnya.


  • Kamaruddin MS, S.Ag saat ini sebagai ketua umum Majelis Dai Muda (MDM) Sinjai, juga mahasiswa pascasarjana semester akhir pada 2 tempat yang berbeda, di Intitut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai dan Institut Ilmu Al Qur’an Jakarta.

Pria kelahiran 1997 ini tamat MTs di Ponpes Syi’ar Islam pada tahun 2012

Ia juga dikenal sebagai pengusaha muda, Disela-sela tugasnya sebagai muadzin di Masjid Agung Sinjai ia menggeluti beberapa usaha antara lain: rental mobil komando, salon komando dan bisnin jual beli kambing.


Ketua panitia peringatan HUT RI ke 77 AM Yusuf Gazali menyatakan, kegiatan ini adalah serangkaian memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77.

 

“Semoga ini tak sekedar lomba saja, harapan kita akan menjadi nuasa positive yang mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari,” harap Andi Ucup sapaan akrabnya.

 

“Artinya apapun aktifitas kita, tetap mengedepankan syi’ar-syi’ar agama,” tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua Dai Majelis Dai Muda (MDM) Sinjai Kamaruddin mengatakan sangat bersyukur, karena pemerintah setempat (Tongke-tongke) dan panitia pelaksana telah menghidupkan kegiatan keagamaan.

 

Menurutnya, hal tersebut sebagai tujuan utamanya kegiatan tersebut ialah membumikan al-Qur'an atau (Living Qur'an) menghidupkan jiwa Qur'ani ditengan masyarakat khususnya bagi para generasi muda kita dan selalu ada peningkatan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Iklan

×
Berita Terbaru Update