-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Pordi Bulukumba Lakukan Coaching Untuk Wasit Dan Pengawas Pertandingan

Selasa, 23 Agustus 2022 | 17.44 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T10:44:50Z


SimpulIndonesia.com _
BULUKUMBA - Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Bulukumba, melakukan Coaching clinic untuk wasit dan pengawas pertandingan, di Mr Redmont Cafe, bilangan kota Bulukumba, Selasa (23/8/2022).


Plt Ketua Pordi Bulukumba, Arum Spink mengungkapkan, coaching tersebut digelar untuk menambah wawasan para wasit dan pengawas pertandingan terkait aturan-aturan permainan yang telah ditetapkan.


Sehingga, lanjut Pipink sapaan Arum Spink, tidak ada lagi perbedaan aturan pertandingan disetiap turnamen domino yang digelar khususnya di Kabupaten Bulukumba.


"Ini penting agar wasit dan pengawas pertandingan yang ditugaskan betul-betul memahami aturan pertandingan, sehingga tidak terjadi bias dalam pengambilan keputusan disetiap turmanem," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Pordi Sulsel, Andi Baso Riady Mappasulle saat membawakan materi mengatakan, coaching ini menjadi sangat penting mengingat selama ini turmanen domino belum memiliki aturan baku.


Alhasil, sering terjadi perbedaaan aturan disetiap turnamen domino yang digelar karena panitia pelaksana tidak memiliki pedoman atau rujukan untuk menentukan aturan Pertandingan.


"Setelah coaching ini diharapkan tidak ada lagi perbedaan aturan pertandingan disetiap turnamen yang digelar," ucap Andi Adi sapaan akrabnya.


Coahing yang dikuti 15 peserta tersebut turut dihadiri Plt Sekretaris Pordi Bulukumba, Kahar Muda.

Iklan

×
Berita Terbaru Update