-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Memperingati HUT RI ke-77 , Pemdes Mattirowalie Gelar Pesta Rakyat

Rabu, 17 Agustus 2022 | 22.05 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-18T07:06:14Z
Pemerintah Desa Mattirowalie gelar pesta rakyat


Simpulindonesia.com_ Bulukumba,- Pemerintah Desa Mattirowlie Kec.Kindang Kab.Bulukumba Gelar Pesta rakyat untuk menghargai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun.(17/08/2022)


Pesta rakyat digelar oleh Pemerintah Desa melalui Karang Taruna Beringin Tinggi Desa Mattirowalie yang diselenggarakan selama satu hari dilapangan mattirowalie,kecamatan Kindang kab.Bulukumba.




Menurut Kepala Desa Mattirowalie H.Jupri C,Pesta rakyat yang digelar tahun ini mengankat tema,mempererat persaudaraan warga desa Mattirowalie "Maju" dengan tujuan untuk mengembalikan semangat masyarakat Mattirowalie dalam menyambut hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 77 tahun.


"Pesta rakyat atau lomba ini khusus warga desa mattirowalie, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa mengembalikan semangat waraga desa Mattirowalie, "pungkasnya 


Bang jef Sapaan Kepala Desa Mattirowalie menyampaikan Terima kasih banyak kepada karang taruna beringin tinggi desa mattirowalie selaku panitia pelaksana dalam kegiatan tersebut sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.




Ditempat yang sama,Sulaeman selaku ketua Karang taruna Beringin Tinggi, mengucapkan rasa syukur karena melihat antusiasnya maayarakat Mattirowalie dalam memeriahakan pesta rakyat tersebut.



"Syukur alhamdulilah karna masyarakat antusias mengikuti lomba Krn kegiatan seperti ini sangat dinantikan oleh masyarakat, apa lagi republik momen perayaan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun,tepat pada 17 Agustus 2022."Kata Sulaeman



Adapun jenis lomba yang dalam pesta rakyat tersebut yakni:

- Tarik Tambang putra (dewasa)

- Tarik tambang putri (dewasa)

- lari karung PA-PI (dewasa)

- lari kelereng PA-PI (anak-anak) 

- lomba makan kerupuk PI (dewasa)

- dan lomba lari untuk anak2.


"Insya Allah kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun." tutupnya

Iklan

×
Berita Terbaru Update