-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

Kolaboratif Antara Dinsos dan Baznaz Makamkan Bayi yang Ditemukan di Paenre Lompoe

Senin, 22 Agustus 2022 | 18.18 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-22T11:18:00Z


SimpulIndonesia.com _ 
Bulukumba, Dinas Sosial (Dinsos) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba makamkan bayi yang dibuang oleh orangtuanya di keranda Masjid Babur-Rahman, Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Senin, 22 Agustus 2022.


Pemakaman bayi tersebut dilakukan oleh Dinsos dan Baznas Bulukumba lantaran belum diketahui keluarga dari bayi malang tersebut.


Adapun lokasi pemakaman bayi malang itu, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang.


Untuk diketahui, Bayi malang tersebut sebelumnya ditemukan oleh tukang bersih masjid Babur-Rahman, di Dusun Katimbang, Desa Paenre Lompoe, Kecamatan Gantarang.


Kondisi bayi saat ditemukan di atas keranda mayat, sudah tidak bernyawa dan terbungkus plastik hitam.


Pimpinan Baznas Bulukumba yang Dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, bahwa pemakaman bayi ini dilaksanakan secara kolaboratif.


“Ini hasil kolaborasi Dinsos, Baznas, RSUD, KPUI dan Relawan. Yang ditanggung oleh BAZNAS adalah biaya pemakamannya,” kata Yusuf Shandy;


Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dinas Sosial Bulukumba Sappewali, S. Sos yang turut dikonfirmasi mengatakan hal yang sama disampaikan oleh Pimpinan Baznas Bulukumba.


“Proses pemakaman bayi yang ditemukan di Masjid Babur-Rahman Dusun Katimbang, Desa Paenre Lompoe merupakan hasil kolaborasi antara Rumah Sakit, Dinsos, Baznaz dan Pemdes Paenrelopoe Desa Taccorong, Kpui hingga Kanit PPA Polres dan Bhabinkamtibmas,” katanya.*

Iklan

×
Berita Terbaru Update