-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

KKG dan MGMP Bahasa Daerah Bulukumba Mengadakan Workshop Revitalisasi Bahasa Daerah Untuk Tunas Bahasa Ibu

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 10.25 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-28T13:32:12Z


SimpulIndonesia.com _
Bulukumba, Kelompok kerja guru (KKG) dan Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) bahasa daerah Bulukumba mengadakan workshop revitalisasi bahasa daerah untuk tunas bahasa ibu di Aula Dinas Pendidikan dan kebudayaan Sabtu, 27/08/2022.



Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang pembinaan ketenagaan Dikbud Bulukumba Bustan B, S.Pd. MM, ketua KKG Bahasa Daerah Nuhriadi, S.Pd, Ketua MGMP Nursiah, S.Pd serta para peserta perwakilan dari 10 Kecamatan.



Menurut Ketua KKG Bahasa Daerah Nuhriadi "Rujukan kegiatan ini dari peluncuran merdeka belajar episode 17 revitalisasi bahasa daerah yang di canangkan oleh Kemendikbud Ristek yang berlandaskan dari undang undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional serta Permendikbud nomor 42 tahun 2018 tentang kebijakan nasional kebahasaan dan kesastraan."



Tujuan kegiatan adalah Melatih para guru pengurus/anggota anggota KKG/MGMP Bahasa Daerah menjadi guru inti Penggerak revitalisasi kepada teman teman guru kemudian di implementasikan kepada siswa di satuan pendidikan masing masing. Sambungnya;



Dalam sambutannya kabid pembinaan ketenagaan dikbud Bulukumba Bustan B "erupsi bahasa dengan perkembangan teknologi serta dialog dan tegur sapa dampak dari pengaruh budaya luar serta pergeseran bahasa yang cukup signifikan di negara kita, mengakibatkan bahasa ibu yang ada di setiap daerah sedikit demi sedikit tergerus."



Maka dari itu dalam kegiatan ini kami berharap teman teman guru mampu mempertahankan serta mengajarkan kepada siswa di sekolah terkhusus Bahasa Daerah agar tidak tergerus oleh budaya dari luar. Tambahnya;


Untuk di ketahui, kegiatan workshop revitalisasi bahasa daerah untuk tunas bahasa ibu diselenggarakan mulai tanggal 27 - 28 Agustus 2022.

Iklan

×
Berita Terbaru Update