-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Iklan

26 Tim Takraw Berlaga di A2M Cup 1

Minggu, 07 Agustus 2022 | 19.35 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-07T12:35:19Z


SimpulIndonesia.com _
BULUKUMBA -- Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, sebanyak 26 tim sepak takraw tingkat Kabupaten Bulukumba berlaga di Turnamen Sepak Takraw Ambo Adi Manggaukang (A2M) Cup 1. 


Turnamen A2M Cup 1 digelar di Kelurahan Kalumeme yang dimulai sejak Minggu, 7 Agustus 2022. Pembukaan dihadiri langsung Ambo Adi Manggaukang (A2M). Putra kelahiran Gunturu, Kecamatan Herlang itu menjadi sponsor tunggal dalam kegiatan.


Ketua Panitia A2M Cup 1, Adiansyah Yusuf Pallagi menjelaskan bahwa kegiatan digelar selain sebagai ajang silaturahmi, pihaknya juga berharap para peserta menjadikan batu loncatan untuk berlaga di tingkat nasional bahkan sampai ke tingkat internasional.


Saat memberikan sambutan, Adiansyah Yusuf Pallagi tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Kalumeme dan jajarannya yang mengapresiasi kegiatan. Begitu juga dengan A2M yang bersedia menjadi sponsor tunggal kegiatan.


"Alhamdulillah, niat baik bapak Ambo Adi Manggaukang diapresiasi oleh pemerintah setempat sehingga kegiatan bisa terlaksana yang rencananya berlangsung selama sepekan ke depan," kata Adiansyah Yusuf Pallagi.


Di momen HUT kemerdekaan RI, selaku ketua panitia, Adiansyah Yusuf Pallagi mengajak kepada segenap masyarakat agar memunculkan sifat nasionalisme dan patriotisme kita. "Jangan cuma berteriak untuk dirgahayu Indonesia. Mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa kita ini," pintanya.


Sementara itu saat didaulat memberikan sambutan, Ambo Adi Manggaukang (A2M) sedikit bercerita mengenai adanya pertanyaan dari pihak keluarga yang mempertanyakan lokasi kegiatan. 


"Ada yang bertanya, kenapa Turnamen Sepak Takraw A2M digelar di Kelumeme. Saya jawab bahwa secara de facto, saya orang Kalumeme meskipun secara administrasi saya belum terdaftar di Kalumeme. Saya rela terbang dari Tangerang ke Bulukumba demi anak-anak (peserta turnamen). Ini soal pemuda. Berikan saya satu pemuda maka akan kuguncangkan Kalumeme ke level lebih tinggi. tegas A2M.  


Di depan warga dan pemerintah setempat, Ambo Adi Manggaukang berjanji memberikan dukungan penuh kepada anak-anak Kalumeme.


"Saya atas nama pribadi, mensupport, akan membantu semaksimal mungkin sesuai kemampuan saya demi untuk kemajuan dan nama besar Kalumeme," kata A2M diiringi tepuk tangan dari warga dan peserta yang hadir.


Pembukaan turnamen Sepak Takraw A2M Cup 1, turut dihadiri Lurah Kalumeme Abdul Rafik beserta jajarannya, Kapolsek Ujung Bulu yang diwakili Bhabinkamtibmas Kalumeme Aipda Andi Arfandi serta sejumlah tokoh pemuda, tokoh agama Kalurahan Kalumeme.*

Iklan

×
Berita Terbaru Update